Jamaah Wajib Ijin Umrah Selama Ramadhan 2023

N Zaid - Umrah 09/03/2023
Ilustrasi. Foto Pixabay
Ilustrasi. Foto Pixabay

Oase.id - Muslim di seluruh dunia memandang bulan Ramadhan memiliki makna spiritual khusus, dan banyak yang sering melakukan umrah selama ini. Namun, hal-hal akan sedikit berbeda tahun ini. Pemerintah Arab Saudi telah menyatakan bahwa jemaah akan memerlukan izin untuk melakukan umrah selama Ramadhan 1444 (2023).

Mengajukan Izin di Aplikasi Nusuk
Pengumuman tersebut menyatakan bahwa jemaah tidak akan diizinkan memasuki mataaf suci di Masjid al-Haram tanpa izin. Pengguna harus mengunduh aplikasi Nusuk dan mendaftar untuk mendapatkan izin. Pengguna akan menerima semua informasi yang diperlukan dan dipandu melalui proses permohonan izin oleh aplikasi.

Pendaftaran Terbuka
Bagi yang ingin menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan tahun ini, sebaiknya mulai booking slot secepatnya karena pendaftaran sudah dimulai. Pengguna dapat memesan slot terbaik dengan menggunakan aplikasi Nusuk untuk menampilkan slot yang tersedia untuk umrah. Slotnya terbatas, jadi penting untuk diingat bahwa slot tersebut dapat diambil dengan cepat.

izin nusuk umrah 2023
Aplikasi Nusuk juga menggunakan sistem kode warna untuk menampilkan ketersediaan slot. Slot yang telah dipesan penuh akan disorot dengan warna merah. Slot akan ditampilkan dalam warna hijau jika dibuka untuk reservasi. Slot abu-abu mewakili tanggal mendatang yang akan dibuka kuncinya.

Mataf Mencapai Batasnya
Administrasi Masjid al-Haram telah mengumumkan bahwa hanya mereka yang melakukan umrah yang akan diizinkan masuk ke area Mataf selama bulan suci Ramadhan. Namun, area tersebut semakin mendekati kapasitas karena antisipasi peningkatan pengunjung bulan ini.

Kesimpulannya, pengurusan izin melalui aplikasi Nusuk merupakan keharusan bagi jamaah yang berniat menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan. Lisensi diperlukan. Disarankan agar mereka memulai proses pendaftaran dan memesan slot mereka sesegera mungkin untuk menghindari kehabisan tempat.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus