Cepat dan Aman, Haramain High Speed Railway Meningkatkan Pengalaman Haji

N Zaid - Haji 22/05/2024
Foto: SPA
Foto: SPA

Oase.id - Kereta Berkecepatan Tinggi Haramain menawarkan kepada para peziarah dan pelancong cara yang aman dan efisien untuk bernavigasi di antara tempat-tempat suci.

Saudi Press Agency baru-baru ini menyaksikan kelancaran operasi di stasiun Madinah, kedatangan dan keberangkatan kereta api yang tepat waktu yang membawa ratusan jamaah, jamaah umrah, dan warga.

Kereta melaju dengan teratur dan mudah digunakan. Prosesnya  efisien. Penumpang memverifikasi reservasi mereka, menuju ke ruang keberangkatan dan naik kereta. 13 gerbong kereta menawarkan tempat duduk yang luas. Satu mobil didedikasikan untuk makanan dan minuman.

Yahya Al-Sharqawi, asal Mesir, mengungkapkan kepuasannya atas kemudahan dan keamanan perjalanan, menyoroti kenyamanan perjalanan langsung dari bandara Jeddah ke Madinah. Dia memuji komitmen Kerajaan Arab Saudi dalam memfasilitasi pergerakan jamaah haji.

Anwar Badr, pengunjung Mesir lainnya, merasa senang dengan banyaknya pilihan transportasi yang tersedia, dan kemudahan mencapai Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta menyatakan terima kasih atas layanan luar biasa yang diberikan kepada para jamaah.

Ali Rajabi, dari Iran, menyampaikan sentimen serupa, memuji kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Kereta Kecepatan Tinggi Haramain. Dia mengatakan bahwa proyek ini melayani jamaah haji dari seluruh penjuru dunia.

Stasiun Madinah melayani kebutuhan wisatawan dengan berbagai fasilitas. Tempat parkir tersedia di bawah stasiun, dan kios swalayan menangani reservasi dan tiket.

Kantor informasi dan bantuan membantu menavigasi fasilitas. Beberapa ruang kedatangan dan keberangkatan memastikan kelancaran arus penumpang, dengan ruang musiman yang khusus didedikasikan untuk melayani jamaah selama periode puncak.

Untuk menambah kenyamanan, stasiun ini memiliki gerai ritel yang menjual makanan dan minuman, serta perusahaan yang menawarkan layanan perumahan dan penyewaan mobil. Sebuah pusat kesehatan permanen menyediakan perawatan medis di tempat.

Kereta Kecepatan Tinggi Haramain memainkan peran penting dalam sistem transportasi musim haji. Rencana operasionalnya mencakup lebih dari 3.800 perjalanan, menawarkan lebih dari 1,6 juta kursi untuk melayani jamaah dan pengunjung di Madinah.

Sistem kereta api yang efisien dan modern ini merupakan bukti dedikasi Arab Saudi dalam memastikan pengalaman haji yang lancar dan memuaskan bagi semua orang, sebut SPA.(SPA)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus