Penerbangan Pertama Jemaah Umrah Ramadhan Mendarat di Jeddah

N Zaid - Haji 13/03/2024
foto: Gulfnews
foto: Gulfnews

Oase.id - Penerbangan pertama yang membawa jamaah Muslim asing telah tiba di kota Jeddah di Arab Saudi menjelang melaksanakan umrah atau ziarah kecil di Mekah selama bulan Ramadhan saat ini.

Petugas paspor yang berjaga di bandara King Abdulaziz di Jeddah menyelesaikan prosedur masuk kedatangan dengan lancar, kantor berita Saudi SPA melaporkan tanpa menyebutkan jumlah penumpang.

Ramadhan biasanya menandai musim puncak umrah di Masjidil Haram di Mekkah.

Menjelang bulan lunar yang dimulai di Arab Saudi pada hari Senin, Direktorat Jenderal Paspor Saudi mengatakan pihaknya siap menerima jamaah umrah asing yang tiba di titik masuk berbeda di seluruh kerajaan dengan staf dan peralatan berkualifikasi baik termasuk perangkat terjemahan ganda dan penghitung seluler.

Pihak berwenang telah mendesak pengunjung untuk mematuhi peraturan sejak kedatangan hingga keberangkatan.

Setelah melakukan umrah di Mekah, banyak jamaah yang menuju ke kota Madinah untuk melaksanakan salat di Masjid Nabawi, situs tersuci kedua umat Islam dan mengunjungi landmark Islam lainnya di kota tersebut.

Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir telah memperkenalkan banyak fasilitas bagi umat Islam yang ingin datang ke negara itu untuk melakukan umrah. Pemegang visa diizinkan memasuki kerajaan melalui semua jalur darat, udara dan laut.

Warga negara Saudi dapat mengajukan permohonan untuk mengundang teman-teman mereka di luar negeri untuk mengunjungi kerajaan dan melakukan umrah. Jamaah haji perempuan tidak lagi diwajibkan didampingi oleh wali laki-laki.

Kerajaan juga mengatakan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk berhak mengajukan visa turis, apa pun profesinya, dan dapat menunaikan umrah.(gulfnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus