Kisah Paul Pogba Menerima Islam: Berawal dari Doa Bersama Teman-Teman Muslim

N Zaid - Mualaf 27/02/2023
Paul Pogba (krem). Foto Instagram Paul Pogba)
Paul Pogba (krem). Foto Instagram Paul Pogba)

Oase.id - Pesepakbola profesional Prancis Paul Pogba baru-baru ini membuka kisah tentang perjalanannya menjadi seorang mualaf.

Dalam sebuah wawancara di podcast LifeTimes, pesepakbola tersebut mengungkapkan bahwa dia beralih ke Islam ketika dia "mempertanyakan dirinya sendiri tentang banyak hal" yang membuatnya "lebih damai di dalam".

"Itu membuat saya berubah, menyadari hal-hal dalam hidup ... Itu adalah perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, bahkan jika ibu saya. Saya tumbuh seperti itu, menghormati semua orang," katanya.

“Islam bukanlah citra yang dilihat banyak orang – terorisme… Apa yang kita dengar di media benar-benar sesuatu yang lain, itu sesuatu yang indah.”

Semuanya berawal ketika dia berdoa bersama teman-teman Muslimnya dan langsung merasakan kedamaian.

“Itu datang karena saya punya banyak teman yang beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, kemudian saya mulai melakukan penelitian sendiri. Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat bagus."

Sejak itu, dia mengambil agama dan mempraktikkannya, yang menurutnya menjadikannya "orang yang lebih baik".

"Islam hanya ini - menghormati kemanusiaan dan segalanya."

Dalam wawancara dengan Sky Sports tahun lalu, Paul Pogba juga berbicara tentang menjadi seorang mualaf, pentingnya Islam dalam hidupnya dan mengapa mendiang legenda tinju Muhammad Ali adalah pahlawannya.

Dalam wawancara, gelandang Prancis itu menyebutkan bagaimana Al-Qur'an telah membimbingnya dan memberinya tujuan dan identitas.

“Saya pikir (Islam) telah memberi saya identitas. Terkadang Anda mempertanyakan hidup Anda tentang segala hal: Mengapa ini terjadi pada saya, mengapa ini, mengapa begitu?" kata pria berusia 28 tahun itu.

“Saya pikir Islam telah memberi saya panduan ini, Alquran telah memberi saya panduan, tentang bagaimana menjadi dan mengapa Anda ada di sini dalam hidup. Itu membuka mata saya lebih banyak tentang kehidupan, tentang segalanya, tentang hal-hal penting, lebih dari sepak bola dan lebih dari olahraga, tidak terlalu serius, bahwa semuanya ditulis untuk Anda, jadi takdir Anda adalah takdir Anda, Anda tidak dapat mengubahnya, dan Anda hanya harus menikmatinya, ”tambahnya.

Pahlawan — Muhammad Ali

Pogba mengatakan petinju legendaris Muhammad Ali rahimahullah adalah pahlawan baginya. Pasalnya, dia membantu orang dan menyelamatkan nyawa dengan mengatakan kebenaran ketika sulit bagi orang kulit hitam untuk melakukannya.

“Dia adalah orang yang bertobat, dan saya juga bertobat, jadi sangat menarik bagi saya untuk mempelajari kisahnya,” kata Pogba.

“Ya, sebagai seorang Muslim dia adalah seorang Muslim yang memberikan pesan yang baik dan berperilaku baik. Selalu, seorang Muslim ingin berperilaku baik dan menunjukkan contoh yang baik kepada dunia, kepada semua orang."

“Itulah yang biasa dilakukan oleh Nabi kita Muhammad (shallallahu alaihi wasallam), dan kami ingin melakukan hal yang sama. Kami ingin memberi sedekah dan hanya senyuman kepada seseorang adalah sedekah. Anda ingin memberikan pesan ini dan menjadi orang yang baik. jadilah orang yang baik bagi dunia.”

Pogba bermain untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Prancis. Dia memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2018. (nilefm, skysports)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus