IM3 Ooredoo bersama KreatifHub Bantu UMKM Selama Pandemi

Medcom.id - Corona (Covid-19) 04/09/2020
photo by Medcom.id
photo by Medcom.id

Oase.id - Pandemi covid-19 berdampak terhadap semua sektor, khususnya UMKM di sektor industri kreatif. Mereka yang terdampak akhirnya kehilangan sumber mata pencarian dan terpaksa beralih profesi.
 
Memahami kondisi tersebut, IM3 Ooredoo bersama komunitas kreatif @kreatif.hub membantu para UMKM dengan memfasilitasi mereka bekerja sama dengan pekerja kreatif yang juga kehilangan lapangan pekerjaan untuk saling berkolaborasi menghasilkan dan memaksimalkan konten brand building sesuai kebutuhan usahanya.
 
Upaya ini dituangkan dalam webinar dan workshop bertema Berjuang dengan Berkreasi, yang didukung oleh Smesco Indonesia.

Kick-off Webinar yang diadakan pada 25 Agustus 2020 menghadirkan SVP Head of Brand Manegement & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin; Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata, Founder KreatifHub Nicholas Aristia, Visual Story Teller Beawiharta; dan Pemilik Segarsvara (jasa pengantaran grocery) Bayu Fajri.
 
Mereka membahas tentang bagaimana memanfaatkan konten kreatif untuk membantu pemasaran usaha UMKM di tengah keterbatasan.

Fahroni Arifin menjelaskan, penyelenggaraan webinar dan workshop dalam rangka memberikan dukungan lebih generasi muda dalam berjuang mencari inspirasi di tengah pandemi covid-19 ini.

"Besarnya semangat generasi muda dalam berjuang mencari cara menginspirasi IM3 Ooredoo dan KreatifHub untuk mendukung lebih jauh lagi usaha yang mereka lakukan. Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian. Karena pada akhirnya, Berjuang dengan Berkreasi lah yang dapat menembus segala keterbatasan ini,” ujar Fahroni, dikutip keterangan tertulis, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Sejalan dengan itu Leonard Theosabrata mengatakan, era digitalisasi sekarang harus membuat UMKM juga terakselerasi. Karena bisnis UMKM sudah tidak lagi dapat mengandalkan pemasaran tradisional saja.
 
"Penggunaan konten kreatif terencana secara online dapat membantu mereka mencapai target market yang lebih luas," kata Leonard.
 
Kesempatan kolaborasi UMKM dengan pekerja kreatif serta rangkaian webinar dan workshop Berjuang dengan Berkreasi terbuka untuk umum di seluruh Indonesia.
 
Selain itu, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang bisa diikuwti oleh UMKM dengan pekerja kreatif yang terdiri dari tiga kategori, yaitu konten dalam bentuk fotografi, videografi, dan desain ilustrasi dengan total hadiah puluhan juta rupiah, periode 8-29 September 2020. Untuk detail informasi seputar webinar, workshop, dan kompetisi dapat dilihat pada akun Instagram @kreatif.hub.


(PBH)
Posted by Phooby Kamaratih