Mimpi Berulang Kali, Pendeta Afsel Akhirnya Memeluk Islam

N Zaid - Mualaf 02/09/2023
Namanya diubah dari Richmond menjadi Ibrahim. Foto: ist
Namanya diubah dari Richmond menjadi Ibrahim. Foto: ist

Serangkaian mimpi menuntun seorang mantan pendeta dari Afrika Selatan untuk berpindah agama dan membawa ribuan pengikutnya masuk Islam. Namanya diubah dari Richmond menjadi Ibrahim.

“Saya akan mengikuti jejak [Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam] dan saya percaya dengan mengikuti jejak ini jutaan rakyat saya di Afrika Selatan akan mengikuti jejak ini untuk melihat cahaya,” katanya dalam sebuah video yang diunggah di Twitter oleh Pusat Komunikasi Pemerintah Arab Saudi Juni silam.

“Ini adalah gunung cahaya. Saya adalah orang pertama di keluarga saya yang menyentuh tanah ini, tanah yang diberkati ini.”

Ia tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji 2023 sebagai tamu Program Haji Raja Salman.

Dia adalah seorang pendeta selama 15 tahun dan pemimpin jemaat sebuah gereja di Afrika Selatan dimana dia memiliki sekitar 100.000 pengikut.

Ibrahim mengatakan bahwa hidupnya berubah setelah mengalami mimpi serupa beberapa kali di mana sebuah suara mengatakan kepadanya: “Suruh orang-orangmu memakai jas putih.” Ia mencoba mendeskripsikan Taqiya, peci putih yang banyak dipakai umat Islam untuk salat.

Pada awalnya, dia tidak terlalu memperhatikannya dan menyebutnya “hanya mimpi” karena perintah tersebut berkaitan dengan umat Islam. “Itu datang lagi dan lagi dan terakhir kali suara ini menjadi agresif. ‘Sekarang beritahu anak buahmu’.”

Pesan tersebut kemudian ia sampaikan kepada sebuah jamaah, dimana menurutnya semua masyarakat menerimanya begitu saja. Kemudian ketika pertemuan berikutnya datang pada jemaah berikutnya, ia menambahkan bahwa semua orang mengenakan kurta berwarna putih.

Tiga bulan lalu, Ibrahim mengatakan bahwa masyarakat memberikan dukungan ketika dia membagikan pesannya kepada mereka di sebuah gereja. “Apa yang saya katakan, mereka juga mengatakannya. Ribuan suara itu mengatakan satu… apa arti shaada. Kami senang, lalu saya melihat saudara-saudara Muslim datang. Aku bilang aku sudah menunggumu, aku sudah menunggumu, aku bermimpi, kamu akan datang ke sini, ”kata Ibrahim sambil terisak.

Ia menambahkan, Allah memberikan kemudahan baginya dalam perjalanan suci haji. “Saya sangat senang dan beruntung diberi kesempatan itu.”

Video lain, yang dibagikan oleh akun Twitter Haramain, menunjukkan dia tiba di Makkah dan menunaikan ibadah haji pertamanya.


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus