900.000 Eksemplar Alquran untuk Jamaah Haji di Bandara Madinah

N Zaid - Haji 17/06/2024
Foto:arabnews
Foto:arabnews

Oase.id - Osama Madkhali, direktur Kementerian Urusan Islam Saudi cabang Madinah, mengatakan persiapan sedang dilakukan untuk membantu jamaah yang berangkat, terutama mereka yang segera mengunjungi Madinah dan berangkat melalui bandaranya.

Dia menyoroti bahwa koordinasi dengan Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Alquran di Madinah telah memastikan alokasi lebih dari 900.000 eksemplar Alquran ke wilayah tersebut. Salinan ini telah disimpan dan didistribusikan ke lokasi di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz di Madinah dan Bandara Regional Pangeran Abdulmohsen bin Abdulaziz di Yanbu, di mana ruang keberangkatan di kedua bandara telah disiapkan untuk membantu para jamaah.

Kementerian juga telah menyelesaikan persiapannya untuk menerima jamaah haji kloter pertama, khususnya yang berangkat cepat setelah menunaikan ibadah haji.

Cabang kementerian di Madinah telah mempersiapkan secara cermat masjid Al-Khandaq, Sayyid Al-Shuhada, dan Kiblatain dengan sistem pelayanan terpadu. Hal ini mencakup pembersihan menyeluruh, pemeliharaan, unit AC, pendingin air, dan manajemen kerumunan yang efektif.

Selain mendistribusikan buku panduan dan kesadaran kepada jamaah yang mengunjungi masjid-masjid besar, kementerian juga telah mengatur distribusi Al-Quran – hadiah dari kepemimpinan Saudi – kepada jamaah yang akan berangkat.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus