Polisi Inggris Menyelidiki Peristiwa Pembakaran Seorang jemaah di Luar Masjid

N Zaid - Masjid 10/03/2023
Foto: Arabnews
Foto: Arabnews

Oase.id - Polisi di Inggris sedang mencari seorang pria yang diyakini telah membakar seorang pria lain di luar sebuah masjid di London.

Korban berusia 82 tahun disiram dengan cairan yang mudah terbakar sebelum tersangka diduga menggunakan korek api untuk menyalakannya, menyebabkan luka bakar parah. Peristiwa itu terjadi di luar Pusat Islam London Barat pada 27 Februari.

Polisi Metropolitan merilis foto tersangka yang, kata mereka, telah berbicara dengan korban setidaknya selama lima menit ketika mereka berdua meninggalkan masjid sebelum melancarkan serangan.

"Saya tahu ini akan menjadi insiden yang sangat mengejutkan bagi masyarakat, dan kami sedang melakukan penyelidikan penuh atas apa yang terjadi," kata Sersan Detektif Steven Constable.

“Maklum, ada banyak kekhawatiran lokal setelah kejadian ini dan petugas setempat telah melakukan patroli keamanan setiap hari di masjid."

“Kami terus bekerja sama dengan Pusat Islam London Barat yang telah sangat mendukung penyelidikan kami dan telah membantu penyelidikan kami. Bagian penting dari itu adalah mengidentifikasi pria dalam gambar yang telah kami rilis.”(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus