Peraturan Baru: Hanya Jamaah Ihram yang Bisa Masuk Mataaf

N Zaid - Makkah 01/07/2024
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Arab Saudi kembali melarang masuknya jamaah yang mengenakan pakaian apa pun selain Ihram ke Mataf Masjid al-Haram.

Mulai 1 Juli 2024, masuk kawasan Mataaf dibatasi hanya untuk jamaah umrah yang mengenakan pakaian Ihram. Aturan ini memastikan pengalaman yang lebih lancar dan terorganisir bagi jamaah yang melakukan Tawaf di sekitar Ka'bah.

Keputusan untuk membatasi masuknya mereka yang mengenakan pakaian Ihram adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengelola kerumunan besar di Mataaf, terutama pada jam-jam sibuk.

Dengan hanya mengizinkan mereka yang mengenakan pakaian putih tradisional yang dikenakan selama umrah, pihak berwenang berharap dapat memperlancar arus jamaah dan mengurangi kemacetan di ruang suci ini.

Arab Saudi baru-baru ini mengizinkan jamaah dengan pakaian apa pun masuk ke kawasan Mataaf, namun aturan itu hanya berlaku pada musim haji 2024.

Pembatasan masuknya Mataaf diperkirakan akan tetap berlaku tanpa batas waktu, dan pihak berwenang akan memantau dampaknya dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.

Selain peraturan baru ini, langkah-langkah lain telah diterapkan untuk mendukung kelancaran operasional Masjidil Haram selama puncak musim haji, seperti peningkatan strategi pengelolaan kerumunan, peningkatan fasilitas, dan peningkatan staf untuk membantu kebutuhan jutaan jamaah yang datang. berkunjung setiap tahunnya.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus