Titik Halal Kuliner di Korea Selatan

Asda Mazhida - Wisata Kuliner 06/11/2019
ILUSTRASI: Beberapa pemuda asal Korea Selatan membawakan kesenian tradisional Samul Noli, dalam pembukaan Festival Korea di Mal Artha Gading, Jakarta Utara/MI/ADAM DP
ILUSTRASI: Beberapa pemuda asal Korea Selatan membawakan kesenian tradisional Samul Noli, dalam pembukaan Festival Korea di Mal Artha Gading, Jakarta Utara/MI/ADAM DP

Oase.id- Korea Selatan menjadi salah satu negara yang cukup digemari sebagai tujuan wisata orang-orang dari berbagai belahan dunia. Hal itu, sudah barang tentu, seiring tren K-Pop yang berhasil merangsek nyaris ke setiap kalangan.

Nah, bagi sahabat Muslim yang suka K-Pop dan juga punya hobi jalan-jalan, berikut ini beberapa titik kumpul wisata kuliner halal yang layak kamu kunjungi selama berada di Negeri Ginseng:

Eid

Eid merupakan salah satu restoran di Seoul yang mengantongi sertifikat halal. Tempat kuliner yang terletak di (Hannam-dong) 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul ini banyak menyediakan menu makanan, termasuk beef bulgogi dan ginseng chicken soup yang cukup menjadi andalan. 

Rumah makan ini bisa dikunjungi ketika jam makan siang. Mereak buka dari jam 11.30 sampai 21.00 waktu Korea Selatan. Untuk fasilitas, restoran ini juga menyediakan tempat salat. 

Eid Restaurant, Korea Selatan/havehalalwilltravel.com

Bombay Grill Itaewon Branch

Tidak jauh dari lokasi Eid, Anda juga patut mencicipi aneka hidangan di Bombay Grill Itaewom Branch. Rumah makan yang terletak di 42, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul ini menyediakan menu bersertifikat halal seperti chicken bryani dan mixed BBQ.

Bombay Grill Itaewon Branch berkapasitas 200 kursi. Restoran yang juga menyediakan musala ini dibuka dari jam 11.00 sampai 22.30 waktu Korea Selatan.

Potala Restaurant-Hongdae Branch 

Bagi turis yang ingin mencicipi menu halal selain makanan khas korea, restoran yang satu ini justru menyediakan masakan khas Tibet. Potala Restaurant-Hongdae Branch bisa dikunjungi di 2F 13, World Cup buk-ro 4-gil, Mapo-gu, Seoul.

Potala Restaurant-Hongdae Branch hanya menyediakan 70 tempat duduk. Di sini bisa dijumpai aneka menu halal seperti Butter Chicken Curry dan Chicken Bryani. Selain menyediakan tempat salat, keunggulan rumah makan ini juga menyediakan area parkir yang cukup luas. 

Chuncheon Gomtang 

Berbeda dengan beberapa titik kuliner sebelumnya, Chuncheon Gomtang menyediakan masakan khas Korea yang menggunakan isian utama berupa buntut sapi. Biasanya, orang Korea akan memakan ini ketika musim salju. Alasannya, tentu, untuk menghangatkan tubuh.

Dilansir dari VisitKorea, lokasi restoran Gomtang berada di 23, Soyangjeong-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do.

Ildossi Dakgalbi-Bangbae Branch 

Bagi yang tergila-gila dengan makanan pedas, Bolehlah cicipi aneka hidangan di restoran ini. Ildossi Dakgalbi-Bangbae Branch dengan menu andalan tumis ayam pedas ini terletak di 4, Bangbae-ro 8-gil, Seocho-gu, Seoul. Di tempat ini, pengunjung juga bisa suka-suka menambahkan menu tambahan seperti tauge, keju, tteok (kue beras). 


(SBH)
Posted by Sobih AW Adnan