Sukses Haji dan Lancar, Menag Apresiasi dan Sampaikan Terima Kasih ke Saudi

N Zaid - Haji 26/07/2024
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan banyak pihak, termasuk Pemerintah Arab Saudi atas suksesnya operasional penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. 

"Alhamdulillah, seluruh tahapan sudah selesai dan saya nyatakan operasional haji 1445 H/2024 M berakhir.Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas arahan dan dukungannya sehingga ibadah haji tahun berjalan sukses dan lancar," kata Menag Yaqut di Jakarta, seperti dikutip laman Kemenag, Jumat (26/7/2024).

"Terima kasih juga disampaikan ke Pemerintah Arab Saudi atas kerja sama-nya yang sangat baik sehingga penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan lancar dan baik. Kita juga mengapresiasi atas beragam inovasi yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi," imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Menag kepada jajaran Komisi VIII DPR yang terus memberikan saran dan masukan bagi perbaikan penyelenggaraan haji di masa mendatang. Tidak ketinggalan, apresiasi juga disampaikan kepada jajaran Kementerian/Lembaga terkait serta TNI/Polri. Menurut Menag, kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini tidak terlepas dari peran seluruh K/L dan TNI/Polri di berbagai lini pelayanan.

"Secara khusus, rasa terima kasih saya sampaikan kepada Petugas Haji Indonesia atas dedikasi dan ketulusannya dalam memberikan layanan kepada jemaah," kata Gus Men.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh jemaah haji Indonesia yang tertib sehingga penyelenggaraan ibadah haji berjalan lancar. "Semoga semua jemaah memperoleh haji mabrur mabruroh. Saya berharap jemaah haji bisa memberi warna dalam kehidupan masyarakat yang lebih baik," tutur Menag.

"Terakhir, ucapan terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh awak media yang selama ini telah memberikan berbagai kabar dan informasi haji kepada jemaah dan keluarganya di tanah air," tutup Menag.
 


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus