Laguna Biru Ölüdeniz Dimasukkan Dalam Daftar Pantai-pantai Terbaik Dunia

N Zaid - Turki 15/03/2024
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock

Oase.id - Dikenal sebagai tujuan wisata populer di Türkiye, Ölüdeniz, yang terletak di Fethiye Muğla di pantai Aegean, muncul di antara pantai-pantai terbaik di dunia, yang diakui oleh kompilasi media internasional tentang "Pantai Terbaik di Dunia" menjelang musim panas.

The Daily Mail, surat kabar terkemuka di Inggris, menghubungi pakar perjalanan internasional dan orang dalam industri untuk menanyakan tentang "Pantai Terbaik di Dunia".

Menjawab pertanyaan tentang Blue Lagoon, Steve Heapy, CEO Jet2 dan Jet2holidays, mengatakan, "Daerah di sekitar Dalaman di Türkiye dijuluki Pantai Turquoise, dan mudah untuk mengetahui alasannya ketika Anda menikmati perairan birunya yang masih asli. Ada banyak sekali pantai untuk dinikmati, tapi salah satu yang paling menonjol bagi saya adalah Blue Lagoon di Ölüdeniz.

“Tempat ini terletak di taman nasional berwarna hijau zamrud dan teluknya yang luas, pasir putih, perairan biru cerah, dan latar belakang pegunungan menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas lelah,” tambahnya.

Terletak di ujung selatan Ölüdeniz, pantai yang terkenal dengan air sebening kristal dan pasir keemasan, Blue Lagoon adalah sudut surga dengan laut biru kehijauan dan keindahan alamnya. Terletak di dalam Taman Alam Ölüdeniz, daya tarik Blue Lagoon tetap dilestarikan.

Pantai Ölüdeniz dan Blue Lagoon menyediakan lingkungan yang sangat baik untuk olahraga air dan aktivitas luar ruangan. Selain itu, gunung Babadağ setinggi 1960 meter (6.430 kaki) di wilayah ini adalah pusat paralayang yang terkenal di dunia.

Mendampingi Blue Lagoon, daftar “Pantai Terbaik di Dunia” terdiri dari 20 rekomendasi yang dikemukakan para pakar perjalanan, antara lain Pantai Datai di Malaysia, Pantai Youghal di Irlandia, Pantai Walker Bay di Afrika Selatan, Teluk Harlyn di Inggris, Pantai Carvalhal di Portugal dan Son Bunyola di Mallorca.
    


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus