Pria Muslim Menyelamatkan 17 Orang Dari Kebakaran Di Prancis

N Zaid - Kisah Inspiratif 01/08/2023
Ezzedine Hamdi. Foto: Ist
Ezzedine Hamdi. Foto: Ist

Oase.id - Seorang pria Muslim, Ezzedine Hamdi dari Prancis dengan berani masuk ke gedung yang terbakar untuk menyelamatkan 17 orang, termasuk seorang bayi. Dia dirayakan sebagai pahlawan.

Menurut Media Prancis, kebakaran terjadi di sebuah gedung berlantai dua yang terletak di Tenggara Prancis di Romans-sur-Isere pada hari Jumat.

Hanya seorang tukang roti di Fournil de Jacquemart, Ezzedine Hamdi yang terjaga dan berada di lantai bawah gedung saat kebakaran mulai terjadi dini hari.

Dia keluar dari toko rotinya ketika dia mendengar teriakan dan melihat bangunan di atas sedang terbakar.

Ezzedine Hamdi di berita
Setelah itu, dia menelepon petugas pemadam kebakaran pagi-pagi sekali pada pukul 3:54 pagi. Segera menjadi jelas bahwa 17 orang terjebak.

Tapi Ezzedine tidak berpikir dua kali atau menunggu petugas pemadam kebakaran. Dia menggunakan tangga untuk naik ke jendela. Wanita itu memberinya bayinya di jendela. Setelah dia memastikan bayinya aman, dia kembali untuk membantunya. Petugas pemadam kebakaran datang dan mengambil alih.

Letnan Baptiste Devis berkata, “Ketika kami sampai di sana, api sudah sangat tinggi, sekitar lima sampai enam meter. Tangganya sudah terbakar, jadi kami tidak bisa naik atau turun. “

Mirisnya, toko roti milik Ezzedine juga ikut dirusak oleh api.
Wartawan mengatakan bahwa satu orang yang tinggal di apartemen yang terbakar tidak mau berbicara dengan mereka. Sebaliknya, mereka terus mengatakan "Dia menyelamatkan semua orang" sambil menunjuk Ezzedine.

Banyak orang di lingkungan sekitar dan di media sosial menganggap Ezzedine Hamdi adalah pahlawan dan harus menerima penghargaan tertinggi Prancis yang disebut Legiun Kehormatan.(theislamicinformation)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus