Dubai Semakin Favorit Sebagai Tempat Melangsungkan Pernikahan

N Zaid - Pernikahan 31/01/2023
Foto: Ritz Carlton Dubai.
Foto: Ritz Carlton Dubai.

Oase.id - Dubai dengan cepat muncul sebagai kota pilihan untuk tempat pernikahan, dengan semakin banyak perencana pernikahan dan acara di seluruh dunia yang merekomendasikan kota ini kepada pasangan sebagai tempat yang sempurna untuk merayakan pernikahan mereka. 

Emirates News Agency (WAM) melaporkan bahwa hal ini sejalan dengan upaya yang bertujuan untuk meningkatkan status emirat sebagai tempat yang sempurna untuk tinggal, bekerja dan berkunjung, serta tujuan global untuk pernikahan.

Infrastruktur kota kelas dunia, resor yang indah, penawaran keramahtamahan mewah, layanan, rekam jejak yang luar biasa untuk keselamatan, dan atraksi wisata yang beragam menjadikannya tujuan ideal untuk menyelenggarakan acara sosial yang berkesan.

Orang-orang di seluruh dunia semakin memilih Dubai untuk merayakan tidak hanya pernikahan, tetapi juga perayaan penting dan acara pribadi.

Dengan ketersediaan perencana pernikahan dan acara yang sangat terampil, lokasinya yang unik, pemandangan kuliner eklektik, keanekaragaman budaya, dan paket yang tak tertandingi untuk semua anggaran, Dubai menawarkan pengalaman istimewa bagi pasangan pernikahan dan tamu.

Sebagai bagian dari upaya menampilkan Dubai sebagai pusat tujuan pernikahan, kota ini menjadi tuan rumah retret dan forum Dubai Global Wedding Excellence (GWE) edisi ke-5 dari 9-10 Januari.

Acara ini menarik partisipasi luas dari pakar industri dan destinasi, perencana acara dan pernikahan, serta perusahaan yang berspesialisasi dalam menyediakan fasilitas dan layanan pernikahan.

“Kami bangga menyoroti proposisi kelas dunia Dubai sebagai kota pilihan untuk tujuan pernikahan sejalan dengan visi Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, untuk menjadikan Dubai tujuan yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sebagai pusat gaya hidup global, Dubai tidak hanya menjadi tempat liburan terbaik bagi pasangan yang ingin mengalami pernikahan yang tak terlupakan, tetapi juga menawarkan suasana yang indah untuk menandai acara spesial mereka seperti hari jadi. Selain pasangan, keluarga dan teman yang mengunjungi Dubai untuk menghadiri pernikahan juga dapat menikmati berbagai pengalaman budaya, makan, hiburan, dan belanja yang tak terlupakan," kata 
Laila Suhail, CEO Sektor Aliansi Strategis & Kemitraan, Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai.

“Penawaran nilai luar biasa Dubai sebagai tujuan pernikahan dipamerkan di retret Global Wedding Excellence, salah satu kendaraan utama kami untuk mendorong kampanye kota untuk meningkatkan profilnya sebagai pilihan ideal untuk tujuan pernikahan. Berbagai penghargaan internasional yang diterima kota ini juga berkontribusi signifikan dalam memperkuat reputasi kota ini sebagai destinasi pernikahan. 

"Kota ini dinobatkan sebagai destinasi global No.1 selama dua tahun berturut-turut dalam Penghargaan Travellers' Choice Tripadvisor. Pertumbuhan luar biasa Dubai sebagai tujuan pernikahan pilihan tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan semua pemangku kepentingan. Kami akan terus bekerja dengan mitra dan perencana acara dan pernikahan kami untuk menampilkan Dubai sebagai tujuan impian untuk merayakan pernikahan dan tonggak sejarah,” paparnya.

Retret dan forum Dubai Global Wedding Excellence (GWE) tahunan menyediakan platform bagi para pakar, profesional, dan pemberi pengaruh dari seluruh sektor pernikahan, gaya hidup, dan acara untuk berjejaring, berbagi ide, bertukar praktik terbaik, dan menjelajahi cara baru untuk memberikan pasangan pernikahan yang berkesan dan perayaan hari jadi.

Lebih dari 70 perencana pernikahan internasional, pakar, dan perusahaan dari pasar sumber utama menghadiri acara tersebut.

Retret melihat partisipasi yang kuat dari pasar tradisional dan negara berkembang Dubai termasuk negara-negara dari Timur Tengah, Afrika, dan Asia, serta India, Inggris, dan AS.

Acara tersebut memamerkan 11 grup hotel di kota termasuk tempat baru dan 'out of the box' mereka, serta 12 pemasok industri pernikahan utama.

Acara ini menyoroti lanskap kuliner Dubai yang semarak, dengan restoran berbintang MICHELIN seperti Hakkasan menampilkan kemampuan layanan pernikahan mereka.

Acara ini juga menyoroti berbagai lokasi pernikahan khas di Dubai. Hotel yang berpartisipasi dalam acara tersebut antara lain Atlantis, The Palm; Waldorf Astoria Dubai Palm Jumeirah; Madinah Jumeriah; Terra Solis; W Dubai Telapak Tangan; Marriott Resort Palm Jumeirah; Hilton Dubai Palm Jumeirah’ Sofitel Dubai The Palm; Armani Hotel Dubai; Nikki Beach Resort & Spa Dubai; dan The Ritz-Carlton, Dubai.

Pemain industri utama lainnya yang berpartisipasi dalam acara tersebut termasuk Equifax, Encore, Wild Goose, FnP UAE, LiveInFive, Vidira, Royal Tent, Red Velvet, Soundkraft, Pure Magic dan Event Houzz, Pangea, ALR, Party Social, dan Melrish.

Edisi GWE tahun ini juga menampilkan para pendiri dan pemimpin platform pernikahan digital internasional seperti Arabia Weddings, Guides for Brides, Beyond Weddings, Weddings Online, dan Smashing the Glass. Dengan menyediakan platform bagi para pemain di seluruh industri untuk terhubung satu sama lain, acara tersebut berupaya meningkatkan visibilitas global penawaran pernikahan Dubai.

Dubai menawarkan banyak latar belakang menakjubkan dan landmark terkenal dunia untuk perayaan pernikahan, termasuk Burj Khalifa, Dubai Frame, Museum Masa Depan, dan Ain Dubai, serta portofolio luas hotel dan resor mewah. Selain itu, kota ini menawarkan sinar matahari sepanjang tahun, suasana ikonik, dan tempat unik untuk acara sosial. Baik itu pemandangan kota yang gemerlap, pantai berpasir yang indah, taman hijau yang rimbun, pemandangan gunung yang menakjubkan, atau bukit pasir yang bergulung, Dubai menyediakan lokasi yang spektakuler untuk tujuan pernikahan.

Dubai adalah rumah bagi lebih dari 794 hotel mewah, semuanya menjunjung tinggi standar keramahan lokal tertinggi dan memberikan suasana unik bagi pasangan pengantin dan tamu untuk menciptakan kenangan yang luar biasa.

Sebuah pusat gastronomi global, permadani kuliner kota diperkaya oleh pengaruh dari budaya makanan lebih dari 200 negara, memberikan pilihan yang tak terhitung banyaknya yang dapat memenuhi beragam selera dan preferensi.

Debut Panduan MICHELIN Dubai pada Juni 2022 mendukung kemunculan kota ini sebagai pusat santapan mewah internasional terkemuka.

Edisi perdana Panduan menampilkan 69 restoran, termasuk 14 pemenang Michelin Bib Gourmand, sebuah penghargaan yang mengakui restoran yang menyajikan makanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Dengan lokasi geografisnya yang strategis di antara Barat dan Timur dan statusnya yang meningkat sebagai pusat penerbangan global, Dubai menjadi salah satu kota yang paling terhubung di dunia.

Dubai berjarak kurang dari delapan jam dari mana saja di Eropa, Asia, dan Afrika. Selain itu, Dubai sangat terbuka dan mudah diakses dengan prosedur visa yang disederhanakan dan persyaratan masuk.(alarabiya)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus