Taman Gantung Kalba Membuat Sharjah Semakin Seru Untuk Dikunjungi

N Zaid - Travel 13/03/2024
Foto: Gulfnews
Foto: Gulfnews

Oase.id - Jika berkunjung ke Uni Emirat Arab, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi tentu adalah Sharjah. Sebab, kota ini adalah Ibukota Budaya Dunia Arab UNESCO dan tujuan populer untuk perjalanan.

Seberapa besar Sharjah?
Emirat ini terdiri dari tiga wilayah: Kota Sharjah, Wilayah Tengah, dan Pantai Timur. Wilayah ini terbentang dari garis pantai kota di sepanjang Teluk Arab hingga ke dataran tengah, hingga ke eksklave berbatu di sepanjang garis pantai Teluk Oman.

Apa yang membuat Sharjah terkenal?
Jika Anda ingin menikmati malam barbeque di gurun yang sejuk atau ingin tahu seperti apa peradaban pra-Islam di Zaman Perunggu, Sharjah menghadirkan semua itu, dengan tambahan olahraga ekstrem.

Emirat ini menawarkan beberapa pengalaman budaya – ini adalah harta karun berupa pasar, situs arkeologi, museum, galeri seni, dan masjid. Namun karena wilayahnya mencakup pegunungan dan hamparan gurun yang luas, pengunjung yang mencari sensasi dapat melakukan trekking, hiking, dan bahkan dune bashing.

Dan Sharjah kini menjadi lebih atraktif karena dibukanya  atraksi terbaru yakni Taman Gantung Kalba. Taman ini siap menyambut pengunjung yang mencari pelarian alam - luasnya lebih dari 1,6 juta kaki persegi dan memiliki lebih dari 100.000 pohon, pada ketinggian 281 meter di atas permukaan laut.

Ini semua detailnya.

Dimana Taman Gantungnya?
Terletak di Jalan Sharjah-Kalba (E102). Saat melakukan perjalanan dari Sharjah menuju Kalba di jalan raya, Anda akan melewati Terowongan Kalba, setelah itu Taman Gantung akan berada di sebelah kanan Anda.

4 alasan untuk berkunjung

1. Kegembiraan pecinta alam: Dari air terjun, hingga bunga yang mengalir di teras bertingkat dan pemandangan panorama kawasan Kalba, perkembangan baru ini merupakan terobosan besar dari kehidupan kota.

2. Bersantai dan memulihkan tenaga: Berjalan-jalan santai di sepanjang lintasan lari sepanjang 760 meter, mengelilingi taman, atau bersantai di restoran pusat yang dapat menampung 215 tamu. 
Anak-anak juga dapat menikmati waktunya di area bermain yang memiliki tiga bagian berbeda berdasarkan kelompok umur. Pembangunan ini juga memiliki toilet, musala, dan kafetaria serta restoran lainnya, yang menyajikan makanan ringan.

3. Cobalah kereta ekskursi: Jika Anda benar-benar ingin menikmati keindahan alam dari objek wisata baru ini, naiki perjalanan kereta sepanjang 820 meter.

4. Olahraga dan petualangan: Area ini memiliki taman skating seluas 24.000 kaki persegi, yang dapat digunakan oleh anak-anak, pemula, serta skater berpengalaman. Anda juga bisa menikmati pendakian gunung di kawasan tersebut, dengan tiga rute dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.(Gulfnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus