Sotheby Merayakan Lebanon dengan Lelang 'A Love Letter to Beirut'

N Zaid - Tradisi dan Budaya 19/02/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Sotheby’s akan merayakan Lebanon dalam lelang mendatang bertajuk “Surat Cinta untuk Beirut,” yang akan berlangsung pada tanggal 23 April setelah karya seni tersebut dipamerkan pada tanggal 26 Februari – 1 Maret di Dubai dan dari tanggal 19-22 April di London.

Penjualan tersebut akan menawarkan karya-karya kurang dari 50 seniman, termasuk 30 seniman kreatif Lebanon bersama seniman dari Irak, Mesir, Suriah, dan Palestina. Sorotannya meliputi lukisan, cat air, media campuran.

Karya-karya ini menelusuri pengaruh Lebanon dari awal modernisme abad pertengahan hingga saat ini, dalam seni di wilayah tersebut dan dunia yang lebih luas.

“Lebanon telah lama menjadi rumah bagi komunitas seni yang kontribusinya terhadap lanskap budaya tidak dapat dilebih-lebihkan, apakah mereka adalah seniman asli negara tersebut, yang melukis lanskap dan arsitekturnya yang indah, atau yang belajar dan bekerja di sana. Kami ingin menciptakan momen untuk menikmati kekayaan budaya dan sejarah ini, menjadikan Lebanon sebagai tempat keajaiban dan inspirasi, dan dengan melakukan hal tersebut, memicu dialog lintas budaya baru di tengah meningkatnya minat global terhadap seniman-seniman ini,” kata Alexandra Roy, Kepala Penjualan Sotheby, Modern & Kontemporer Timur Tengah, dalam pernyataan yang dirilis.(arabnews)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus