Pria Turki Batalkan Umrah, Semua Uangnya Disumbangkan untuk Korban Gempa

N Zaid - Turki 10/03/2023
Mehmet Cakirhan. Foto theislamicinformation
Mehmet Cakirhan. Foto theislamicinformation

Oase.id - Tahun ini, Mehmet Cakirhan berencana menunaikan umrah. Namun, ia mengurungkan niat itu. Dia memberikan semua uangnya yang dipersiapkan untuk umrah kepada para korban gempa Turki.

Putranya bangga padanya. Menurut pejabat Bulan Sabit Merah, ini adalah sumbangan terbaik yang pernah mereka terima.

Mehmet Cakirhan melakukan tindakan kebaikan yang mengharukan dengan memberikan semua uangnya kepada para korban gempa Turki. Gempa bumi mencegahnya melakukan umrah tahun ini, jadi dia kembali ke Bulan Sabit Merah untuk menyumbangkan dananya.

Orang-orang di sekitarnya mengatakan kepadanya bahwa dia telah melakukan perbuatan termulia yang dapat dibayangkan setelah mendengar tentang perbuatan baiknya. Dia begitu diliputi emosi pada saat itu sehingga dia mulai menangis sesudahnya.

Perwakilan Bulan Sabit Merah menyatakan penghargaan atas pemberiannya. Meskipun semua perbuatan amal mengagumkan, mereka tidak akan pernah melupakan yang satu ini. Mereka juga menyebutkan betapa pentingnya kontribusinya dalam membantu para korban gempa.

Mehmet Cakirhan mengumumkan bahwa dia akan menunaikan umrah dan telah mengepak tasnya serta barang-barang lain yang diperlukan. Namun setelah gempa, dia memberikan seluruh uang yang dia sisihkan untuk umrah kepada para korban bencana.

Dia menambahkan bahwa dia telah menyumbangkan semua uangnya dan tidak akan lagi melakukan umrah. Hanya tersisa sepuluh hari untuk umrahnya, namun ia memutuskan untuk memprioritaskan kebutuhan para korban gempa di atas keinginannya.

Putranya juga mengungkapkan betapa bangganya dia terhadap ayahnya atas tindakan tanpa pamrihnya. Donasi yang diberikan oleh Mehmet Cakirhan akan dikenang sebagai perbuatan baik yang membantu banyak orang yang membutuhkan.

Gempa Turki dan Suriah terjadi pada 6 Februari 2023 dengan kekuatan magnitudo 7,8. Akibat bencana alam itu 46 ribu orang lebih meninggal dunia dan 345 ribu apartemen hancur. (theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus