Viral Menangisi Kudanya yang Mati, Gadis Cilik Diberi Hadiah Oleh Perdana Menteri UEA

N Zaid - Kisah Inspiratif 24/07/2023
Foto: Ist
Foto: Ist

Oase.id - Sebuah video yang membuat orang yang melihatnya iba viral di Timur Tengah. Seorang gadis kecil menangis pilu meratapi kuda kesayangannya yang mati. Video itu pun sampai ke Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA). Penguasa Dubai itu pun terpanggil untuk membuat gadis cilik itu lagi tersenyum.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, menghadiahkan Lania Fakher, yang merupakan seorang joki berusia 8 tahun dari Irak itu, sekawanan kuda pada hari Senin setelah kudanya mati.

Sebuah video Lania menangisi mayat kudanya, 'Jasno,' menjadi viral pada akhir pekan, menyebabkan simpati yang meluas untuknya.

Kuda itu diberikan kepadanya oleh ayahnya ketika dia berusia 5 tahun.

Lania dalam videonya mengatakan bahwa kudanya sakit baru-baru ini, dan dia berusaha sebaik mungkin untuk merawatnya  dan berusaha menyelamatkannya meskipun tim medis menyarankan tidak ada yang mendekatinya.

Lania menggambarkan mendiang “Jasno” sebagai sahabat terdekatnya yang menurutnya tidak akan pernah ia lupakan.

Hadiah untuk Lania, yang diberikan Sheikh Mohammed ternyata bukan hanya kuda-kuda. Ia juga memerintahkan pembangunan pusat berkuda untuk membantu Lania melatih dan mengembangkan keterampilannya sambil mengajar anak-anak lain berkuda.(arabnews)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus