Kisah Seorang Syeikh dengan Doa Keluar Rumah dan Penyihir Besar dari Afrika

N Zaid - Doa Sehari-hari 19/10/2022
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Segala aktivitas yang baik, sedianya diawali dengan nama Allah. Itu akan menjaga kita agar senantiasa mendapat berkah dan lindungan dari Sang Maha Pelindung. 

Kita dianjurkan meminta perlidungan kepada Allah, terutama dalam aktivitas yang mengandung risiko tinggi terkait keselamatan. Seperti dalam berpergian atau safar.

Dalam hal ini, Rasulullah salallahu alaihi wassalam mengajarkan satu doa yang perlu dihapal dan diamalkan setiap muslim ketika hendak akan berpergian. Doa berpergian atau keluar rumah adalah: 

“Bismillahi, tawakkaltu 'alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah”

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah”.

Ustaz Khalid Basalamah dalam sebuah majelis pernah menyampaikan suatu kisah tentang syeikh di Arab Saudi yang menangkap seorang penyihir besar asal Afrika di Ryadh. 

Ustaz, menuturkan bahwa ketika syeikh itu berhasil menangkap penyihir besar itu, sang penyihir mengungkapkan keterkejutannya, karena selama ini tidak ada yang pernah dapat menembus pertahanannya. 
Ia mengaku dikelilingi ribuan jin.

Sang Syeikh itu mengatakan bahwa penyhir itu bodoh. Syeikh menyebut bahwa saat ia keluar rumah ia membaca apa yang diajarkan Rasulullah salallahu alaihi wassalam. Yakni, doa tersebut di atas. 

Ustaz Khalid melanjutkan bahwa dalam hadits memang disebutkan bahwa Rasulullah bersabda, terkait doa itu bahwa siapa yang mengamalkannya maka yang membaca doa itu semua setan yang menemuinya akan berkata: "Orang itu tidak bisa kita diganggu karena Allah telah melindunginya."

"Itu sebabnya saya bisa tembus kamu," kata Syeikh itu kepada penyihir tersebut. "Dan bukan itu  saja, saya akan laporkan kamu dan kepalamu akan dipenggal karena kamu seorang penyihir," kata Syeikh, seperti diceritakan Ustaz Khalid.


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus