Kementerian Meluncurkan Layanan Untuk Mempekerjakan Pekerja Haji Musiman

N Zaid - Haji 07/05/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial telah meluncurkan layanan Ajeer Al-Hajj untuk musim haji tahun ini.

Inisiatif ini memungkinkan perusahaan untuk mempekerjakan tenaga kerja sementara melalui kontrak musiman selama periode haji.

Kementerian mendorong warga Saudi dan warga asing yang tertarik bekerja di tempat suci selama musim haji untuk mengunggah CV mereka di portal Ajeer, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Selasa.

Platform terintegrasi ini menghubungkan pencari kerja dengan posisi yang tersedia, memfasilitasi manajemen tenaga kerja dan menyederhanakan proses baik bagi dunia usaha maupun pekerja selama musim haji.

Peluncuran Ajeer Al-Hajj sejalan dengan strategi kementerian yang lebih luas untuk meningkatkan layanan bagi jamaah dan meningkatkan pengalaman mereka selama periode suci ini.

Perusahaan-perusahaan kini diharuskan mengeluarkan izin haji bagi individu yang dipekerjakan secara musiman, dengan hukuman tegas bagi mereka yang tidak mematuhinya, demikian yang dilaporkan SPA.

Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk mengeluarkan izin kerja dan merekrut staf sementara, serta mengiklankan lowongan kerja yang dirancang khusus untuk musim haji. Pencari kerja dapat mengakses peluang tersebut dan melamar langsung melalui platform.

Tujuan utama Ajeer Al-Hajj adalah untuk mendorong fleksibilitas tenaga kerja, meningkatkan efisiensi pasar, dan mengurangi ketergantungan pada sumber perekrutan eksternal, menurut SPA.

Layanan ini dapat diakses secara online secara efisien untuk bisnis dan individu melalui situs web berikut: https://www.ajeer.com.sa.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus