Dua Hafidz Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Thailand

N Zaid - Al-Quran 05/03/2023
Dua Hafidz Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Thailand. Foto Kemenag
Dua Hafidz Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Thailand. Foto Kemenag

Oase.id - Kompetisi Musabaqah Hifdzil Qur'an di Asean Qur'an Memorization Competition berlangsung 2-4 Maret 2023. Kabar gembiranya, dua penghapal Al-Quran Indonesia tampil sebagai yang terbaik dengan meraih juara 1 dan 2 di ajang tersebut.

Dalam kompetisi yang digelar Muslim Association of Al-Qur’an Reader of Thailand ini Dua hafidz Indonesia yang meraih peringkat terbaik adalah Ach Faiz Fikri, asal Sulawesi Tenggara yang berhasil meraih juara 1 cabang Hafalan 30 Juz Putra. Sementara, hafidz asal Sumatera Selatan, Abdurrahman Huzaifi berhasil meraih juara 2 cabang Hafalan 10 Juz Putra. 

"Alhamdulillah dua hafidz (penghafal Qur'an) Indonesia berhasil meraih juara dalam gelaran internasional di Thailand ini," ungkap Kasubdit MTQ Ditjen Bimas Islam Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty melalui pesan singkat, Sabtu (4/3/2023).

Rijal pun bersyukur atas capaian ini. Dia berharap di masa depan akan makin banyak hafidz, hafidzah, serta qari, qariah dari Indonesia yang bisa mengukir prestasi internasional.

Rijal menjelaskan, dua hafidz yang dikirim ke Thailand ini merupakan peraih juara cabang MHQ pada kompetisi MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 di Banjarmasin. 

Abdurrahman Huzaifi adalah juara kedua cabang Hafalan Al-Qur’an 10 Juz Putra mewakili Sumatera Selatan, sedangkan Ach Fais Fikri adalah juara harapan kedua cabang Hafalan Al-Qur’an 30 Juz Putra mewakili Sulawesi Tenggara.(Kemenag)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus