Wanita Pakistan Melahirkan Saat Wukuf di Arafah

N Zaid - Haji 16/06/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Selama Wukuf di Arafah saat menunaikan haji, seorang wanita Pakistan melahirkan bayi laki-laki di Gunung Arafat pada hari Sabtu (15/6).

Wanita tersebut mengalami persalinan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Jabal Al-Rahma dalam keadaan darurat. Dokter di Saudi yang merawatnya melaporkan bahwa ibu dan anak tersebut berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan pemulihan yang baik.

Gunung Arafah mempunyai arti penting sebagai tempat Nabi menyampaikan Khotbah Perpisahan pada ibadah haji terakhirnya. Peziarah dari seluruh dunia berkumpul pada hari kesembilan Zil-Haj, bulan terakhir kalender Islam, untuk berdoa dan merenung di situs suci tersebut.

Imam Masjid Nimra menyampaikan khutbah kepada jamaah haji di Arafah, di mana jamaah menggabungkan shalat Zohar dan Asar.

Usai melaksanakan salat Maghrib dan Isya gabungan, jamaah akan bermalam di Muzdalifah di bawah langit terbuka. Mereka akan melaksanakan shalat Subuh pada tanggal sepuluh Zil-Haj sebelum melakukan perjalanan kembali ke Mina untuk ritual Rami, yang melibatkan melempari setan besar dengan batu.

Setelah menyelesaikan ritual rajam, para peziarah akan mencukur rambut mereka atau memotong rambut mereka hingga panjang tertentu. Ini menandai berakhirnya haji, setelah itu mereka akan mengganti pakaian haji (Ahram).

Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam dan menarik jutaan orang setiap tahunnya ke Makkah.(humenglish)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus