6 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Muslim Setelah Berihram

N Zaid - Haji 14/05/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Ihram merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat menunaikan ibadah haji dan umrah. Berikut 6 hal yang tidak boleh dilakukan seorang Muslim saat mengenakan Ihram.

1. Mencukur Rambut Anda
Dengan demikian jelas bahwa mencukur rambut bukan berarti mencukur kepala, artinya seseorang tidak boleh mencukur bulu badannya karena hal tersebut dilarang dalam Al-Quran. Bukan hanya Rambut, seseorang bahkan tidak bisa memotong kuku atau mencabut gigi.

2. Mengoleskan Parfum

Jangan sekali-kali menggunakan parfum, apalagi menggunakan sabun atau sampo jika mengandung wewangian atau parfum. 

3. Berhubungan Senggama

Tidak diperbolehkan bersenggama dengan istri dan bahkan tidak boleh melakukan latihan tangan

4. Menaikkan Gairah Seksual 

Seseorang tidak boleh menyentuh istrinya jika dia sedang ihram. Anda tidak diperbolehkan melihat wanita lain dan melihat konten eksplisit.

5. Berburu Saat Ihram
Anda tidak boleh membunuh hewan apa pun saat sedang ihram. Hal ini dinyatakan dengan jelas dalam Al-Quran. Sementara itu, Membunuh Scorpio dan Ular diperbolehkan.

6. Larangan Eksklusif bagi Pria dan Wanita

Untuk pria:
Seorang laki-laki tidak boleh mengenakan kemeja atau apa pun atau pakaian apa pun yang dijahit. Seseorang harus berada di Ihram.

Untuk wanita:
Wanita tidak boleh memakai Niqab secara normal. Mereka tidak bisa menutupi wajah mereka dengan cara yang menyentuh wajahnya. Ada jenis niqaab khusus yang tersedia untuk wanita yang mengenakan ihram.

Jika ada yang melakukan kesalahan, maka Allah akan memudahkan laki-laki dan perempuan tersebut untuk membayar denda.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus