Daud Kim, Bintang K-Pop dan Mualaf, Mengunjungi Iran untuk Pertunjukan Alquran

N Zaid - Mualaf 26/02/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Daud Kim, penyanyi pop dan YouTuber terkenal Korea Selatan, telah melakukan perjalanan ke Iran untuk berpartisipasi dalam acara Alquran yang akan ditayangkan selama bulan suci Ramadhan.

Dia berbagi kegembiraannya tentang perjalanan tersebut di akun Instagram-nya minggu lalu, memposting foto dirinya bersama Hamed Shakernejad, seorang qari terkenal Iran.

“Saya sangat menantikannya,” kata Kim tentang acara bertajuk “Mahfel” yang menampilkan kepiawaian para qaris dan penghafal Al-Quran. Pertunjukan tersebut diterima dengan baik oleh penonton Iran tahun lalu.

Kim, yang biasa dipanggil Jay Kim, memeluk Islam pada September 2019 dan mengumumkan perpindahan agamanya melalui video YouTube.

Pada Januari 2023, ia menunaikan umroh ke Makkah untuk kedua kalinya sejak menjadi muslim. Ia mengunggah foto dirinya sedang ihram, pakaian putih yang dikenakan jamaah haji, di depan Ka'bah suci.

Kim berkata, "Saya tiba di Makkah lagi", menyebutnya sebagai "kampung halaman saya". Dia merenungkan bagaimana Islam telah mengubah hidupnya dan memberinya tujuan. "Islam memberikan jawaban atas semua pertanyaanku. Alasan aku diciptakan, dan alasan aku hidup. Dan akhirnya ke mana aku akan pergi, bahkan setelah kehidupan ini. Jadi, aku sangat beruntung telah dipilih oleh Allah," ujarnya. 

Muslim adalah minoritas di Korea Selatan, jumlahnya kurang dari 1 persen dari populasi. Kebanyakan dari mereka adalah orang asing, seperti pekerja migran dan pelajar internasional. Masjid pertama di Korea Selatan, Masjid Pusat Seoul, dibangun pada tahun 1976. Sejak itu, 15 masjid lainnya telah terdaftar secara resmi di seluruh negeri, bersama dengan 150 hingga 200 musala, atau tempat ibadah yang lebih kecil.(iqna)
‚Äč


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus