Terinspirasi Perlawanan Palestina, Pelatih Sepakbola Prancis Peluk Islam

N Zaid - Mualaf 28/04/2024
Foto: Ist
Foto: Ist

Oase.id - Patrice Beaumelle, pelatih sepak bola Perancis yang saat ini memimpin Mouloudia d'Alger di liga sepak bola utama Aljazair, memeluk Islam.

Pengumuman itu muncul setelah Beaumelle, yang dikenal karena masa jabatannya sebagai asisten pelatih Herve Renard, berpartisipasi dalam upacara perpindahan agama di masjid Djenane Mabrouk di El Harrach, Algiers.

Setelah salat Jumat, dia mengucapkan Syahadat, menegaskan keyakinan barunya, menurut laporan lokal.

Sebuah video viral yang mengabadikan momen di masjid tersebut beredar secara online, di mana Beaumelle mengungkapkan kebahagiaan dan “kehormatan” atas keputusannya.

Imam masjid juga berbicara kepada para jamaah, mencatat bahwa Beaumelle terinspirasi oleh perlawanan rakyat Palestina.

Beaumelle masuk Islam karena terpengaruh oleh perlawanan bangsa Palestina terhadap agresi dan serangan penjajah Israel.

Sang pelatih memeluk Islam sembari mencari rahasia perlawanan warga Palestina terhadap kejahatan Israel, tambah sang imam.

Sebelum deklarasi resmi tersebut, terdapat dugaan luas mengenai perpindahan agamanya, yang ia sampaikan dalam sebuah wawancara televisi baru-baru ini dengan menekankan haknya untuk mendiskusikan keyakinan pribadinya dan pentingnya privasi.

Perjalanan sepak bola Beaumelle mencakup peran sebagai bek di masa bermainnya dan serangkaian posisi kepelatihan tingkat tinggi. Dia telah bekerja sama dengan Renard di beberapa tim, termasuk tim nasional Angola, Zambia, dan Pantai Gading, dan pernah menjabat sebagai pelatih kepala untuk tim nasional Pantai Gading sebelum keterlibatannya saat ini di Aljazair.(agency)
 


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus