Pendaftaran Perumahan di Madinah Dimulai Untuk Haji 2025

N Zaid - Haji 07/07/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Komite Saudi untuk perumahan jamaah haji di Madinah akan mulai menerima permohonan pada hari Minggu untuk izin terkait haji tahun depan. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan awal ibadah haji tahunan.

Panel mendesak tuan tanah dan investor di perumahan peziarah untuk memeriksa persyaratan dan memastikan mereka memenuhi semua kriteria untuk mendapatkan izin. Tujuannya adalah untuk memastikan pemrosesan aplikasi yang efisien selama periode pendaftaran. Periode ini dimulai pada hari Minggu, hari pertama tahun Hijriah lunar Islam 1446, dan berlangsung hingga akhir Rajab, bulan kedelapan dalam kalender Islam.

Sekitar 1,8 juta jamaah, termasuk 1,6 juta dari luar negeri, melaksanakan ibadah haji di dan sekitar Mekah bulan lalu. Arab Saudi melaporkan lebih dari 1,3 juta kematian selama ibadah haji baru-baru ini, sebagian besar dari mereka tidak berdokumen. Pihak berwenang menekankan perlunya visa haji yang sah dan telah menindak tur yang tidak sah.

Banyak peziarah secara tradisional mengunjungi Madinah sebelum atau sesudah haji untuk berdoa di Masjid Nabawi dan mengunjungi Al Rawda al Sharifa, di mana makam Nabi Muhammad (shallallahu alaihi wasallam) berada. Menurut data Saudi, sekitar 1,3 juta jamaah mengunjungi masjid tersebut selama musim haji baru-baru ini.

Haji adalah salah satu dari lima kewajiban Islam. Umat ​​​​Muslim yang mampu secara fisik dan finansial mampu menunaikan ibadah haji harus menunaikannya setidaknya sekali seumur hidup.


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus