Arsip Nasional Inggris Akan Membantu Melestarikan Warisan Budaya AlUla

N Zaid - Tradisi dan Budaya 10/09/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Komisi Kerajaan Arab Saudi untuk AlUla (RCU) dan Arsip Nasional Inggris menjalin kemitraan baru untuk membantu tujuan RCU untuk melestarikan warisan budaya situs bersejarah tersebut.

Menurut pernyataan pers, Arsip Nasional akan bekerja sama dengan RCU dalam empat bidang utama: Pelatihan dan pertukaran ilmiah; penelitian arsip; program publik; dan digitalisasi.

Inisiatif khusus akan difokuskan pada proyek penelitian bersama, inisiatif arsip digital, dan pameran budaya.

“Kampanye regenerasi komprehensif RCU mengubah AlUla menjadi pusat warisan dan budaya global – dan lokasi yang luar biasa bagi penduduk dan pengunjung. Komitmen kami terhadap konservasi mendukung tujuan Visi 2030 untuk mempromosikan budaya Saudi melalui inisiatif yang ‘didukung oleh masa lalu, dirancang ulang untuk masa depan’. Kemitraan kami dengan Arsip Nasional menunjukkan kekuatan kolaborasi internasional, yang menggabungkan keahlian dan sumber daya dari Arab Saudi dan Inggris untuk meningkatkan penelitian warisan budaya dan program publik,” kata Abeer Al Akel, Pejabat Kepala Eksekutif di RCU, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Bekerja sama dengan Komisi Kerajaan untuk AlUla merupakan kesempatan untuk berbagi karya perintis kami dalam mendokumentasikan dan menjaga warisan. RCU memiliki strategi ambisius untuk melestarikan kisah-kisah yang kaya dari Arabia barat laut, dan kami berharap dapat menambahkan wawasan dan pengalaman kami," kata Saul Nasse, Kepala Eksekutif dan Penjaga Arsip Nasional. 

Arsip Nasional adalah lembaga arsip dan penerbit resmi untuk Pemerintah Inggris, dan untuk Inggris dan Wales, serta penjaga lebih dari 1.000 tahun dokumen nasional yang ikonik.(arabnews)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus