Visa Transit Saudi Kini Memungkinkan Akses Umrah dan Rawdah bagi Wisatawan

N Zaid - Arab Saudi 15/07/2024
Ilustrasi. Pixabay
Ilustrasi. Pixabay

Oase.id - Arab Saudi telah memperluas visa transitnya sehingga kini memungkinkan para pelancong untuk melakukan umrah dan mengunjungi Rawdah Sharifah di Masjid Nabawi (Masjid al Nabawi) dengan mudah.

Pembaruan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan bagi pengunjung yang melewati kerajaan.

Cara Mendapatkan Visa Transit Saudi
Wisatawan dapat memanfaatkan peluang ini dengan mengikuti langkah-langkah sederhana.

Pertama, mereka perlu mengajukan visa transit melalui Platform Visa Saudi di ksavisa.sa. Setelah disetujui, pelancong dapat memilih maskapai penerbangan Saudi mana pun untuk perjalanan mereka.

Manfaat visa transit ini bermacam-macam. Ini tersedia segera dan gratis pada saat pemesanan penerbangan, berlaku selama 90 hari sejak tanggal penerbitan, dan memungkinkan masa tinggal hingga 96 jam. Selain itu, hal ini memungkinkan kebebasan bergerak antar kota yang berbeda di Arab Saudi.

Untuk memanfaatkan sepenuhnya visa transit untuk tujuan keagamaan, penting bagi pelancong untuk mendapatkan izin yang diperlukan untuk umrah dan shalat di Rawdah Sharifah. Hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi Nusuk atau Tawakkalna segera setelah tiba di Arab Saudi.

Inisiatif ini meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan keagamaan selama transit, yang mencerminkan komitmen Arab Saudi untuk memfasilitasi ziarah dan wisata religi.(TII)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus