Mengagumkan, 7 Bersaudara Hafidz Al-Quran

N Zaid - Penghafal Al-Quran 30/12/2023
Foto: Iqna
Foto: Iqna

Oase.id - Tujuh bersaudara dalam sebuah keluarga Mesir telah berhasil menghafal seluruh Al-Quran. Tujuh bersaudara ini telah mencapai hal ini berkat dukungan dan dorongan dari orang tua mereka.

Tiga di antaranya, Saad Muhammad, Saeid dan Abdul Aziz memenangkan hadiah utama dalam kategori keluarga Al-Quran pada kompetisi Al-Quran internasional ke-30 di Mesir minggu lalu, menurut situs berita Al-Watan.

Saad Muhammad mengatakan kepada situs webnya bahwa orang tuanya, yang hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar, sangat ingin melihat kesuksesan anak-anak mereka di jalur hafalan Alquran.

“Saya dan saudara-saudara saya semua bersekolah di Al-Azhar dan juga berhasil menghafal ayat-ayat Kitab Suci,” ujarnya.

Saad Muhammad juga mengatakan keluarganya sangat senang bisa meraih gelar juara tertinggi dalam kontes Al-Quran internasional.

Dia berdoa agar Allah membantunya membesarkan anak-anaknya sedemikian rupa sehingga mereka juga mengikuti jalan Al-Quran.

Penghafal Alquran juga memuji Kementerian Awqaf negara yang menyelenggarakan acara Alquran internasional.

Kompetisi Quran internasional Mesir edisi ke-30 diadakan di Pusat Dar-ul-Quran Masjid Misr, ibu kota administratif baru negara itu, dari tanggal 23 hingga 26 Desember.

Perwakilan dari 64 negara berkompetisi di ajang Alquran internasional tersebut.

Mesir adalah sebuah negara di Afrika Utara dengan jumlah penduduk sekitar 100 juta jiwa.  Muslim berjumlah sekitar 90 persen dari total populasi negara tersebut.(iqna)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus