Mantan Ateis Memeluk Islam: Logika Islam Tidak Bisa Ditolak

N Zaid - Generasi Islam 08/01/2023
Ilustrasi. Foto Unsplash
Ilustrasi. Foto Unsplash

Oase.id - Seorang mantan ateis menceritakan kisahnya memeluk Islam. Perjalanannya cukup unik karena, ia dibesarkan di tengah lingkungan yang berpikir bahwa agama itu konyol.  

Orang itu adalah Karen Meek yang mengungkapkan bahwa pilihannya itu mengejutkan para orang tuanya.

"Perjalanan dari Ateisme ke Islam mengejutkan, mengecewakan para orang tua," kata Karen seperti dikutip Muslimconvert.com.

Perkenalan Karen dengan Islam berawal dari pertunangannya dengan seorang pria yang tiba-tiba mengaku telah memeluk agama Islam. Ini mengejutkan Nona Meek, yang seorang ateis.

"Saya pikir dia sedang dicuci otak menjadi sesuatu," katanya. "Tiba-tiba dia berhenti minum alkohol. Dia ingin salat setiap hari. Dia berhenti makan daging babi," ujarnya.

Selama berbulan-bulan, Eric Meek, seorang baptis yang murtad, mempelajari Islam tanpa memberitahunya. Sekarang, ketika dia pergi bekerja, Ms. Meek membuka-buka buku dan menonton videonya, mencoba memahami imannya. Dia tidak pernah menyangka akan tertarik pada Islam.

"Saya dibesarkan dengan pemikiran bahwa agama itu konyol," kata Ms. Meek, 33, dari Lewisville. 

"Saya tidak percaya pada Tuhan. Saya tidak tahu bagaimana alam semesta diciptakan dan, sejujurnya, tidak peduli."

Dia mengatakan Islam memiliki logika yang tidak bisa dia tolak.

"Berasal dari latar belakang ateis, saya lebih mudah menerima Islam daripada seorang Kristen karena saya tidak harus melupakan atau melepaskan keyakinan apa pun," katanya.

Setelah menikah, dia berdoa untuk pertama kalinya saat suaminya sedang bekerja. Dia belajar caranya dari buku.

"Sampai saat ini, saya telah melakukan semuanya secara pribadi, tanpa memberitahunya," katanya. "Saya tidak ingin bergabung dengan suatu agama hanya karena dia melakukannya. Saya ingin menemukannya sendiri."

Dia dan suaminya mulai bertemu dengan umat Islam lainnya untuk mempelajari Al-Qur'an, kitab suci umat Islam. Akhirnya, dia membuat pengakuan imannya.

Pilihan agamanya mengejutkan orang tuanya.

"Suatu hari dia datang dan dia mengenakan syal dan gaun sampai ke pergelangan kakinya," kata ayahnya, Ray Allred dari Carrollton. "Saya terkejut."

Dia mengatakan dia terasing dari putrinya untuk sementara waktu karena agamanya. Mereka sudah dekat sekarang, meskipun dia mengkhawatirkan keselamatannya sejak serangan teroris 11 September.

"Anda ingin mencintai anak Anda, tetapi ketika mereka melakukan sesuatu yang sangat asing bagi Anda, itu sangat sulit," katanya. "Saya akan memberikan apa saja jika dia tidak mengadopsi agama ini."

Komentar tersebut diamini oleh Jane Barrett dari Flower Mound, yang merupakan ibu Ms. Meek. Dia berkata bahwa dia sangat tidak menyukai jilbab, atau penutup kepala, yang dikenakan putrinya.

"Karen adalah gadis yang sangat cantik dengan rambut yang indah," katanya.

Ms Meek mengatakan dia mengerti. Setelah menjadi seorang Muslim, dia membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengadopsi pakaian Islami.

"Saya akan memakai jilbab di tempat yang orang tidak kenal saya," katanya sambil tertawa. Sekarang, dia memakainya setiap saat -- bahkan untuk bekerja, di mana dia adalah pegawai akuntansi untuk jaringan restoran.

Dia mengatakan memeluk Islam telah membuatnya melihat kehidupan dengan cara baru.

"Beralih dari tidak percaya pada Tuhan menjadi percaya pada Tuhan itu luar biasa," katanya. "Islam membuka mata saya terhadap begitu banyak hal yang telah saya terima begitu saja, sebagian besar bahwa hidup adalah anugerah," ungkap Karen.


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus