Ledakan Besar Mengguncang Beirut

Medcom.id - Internasional 05/08/2020
Photo by AFP
Photo by AFP

Oase.id- Sebuah ledakan besar mengoyak Ibu Kota Lebanon, Beirut, Selasa 4 Agustus 2020. Ledakan hebat itu melukai warga dan menghancurkan jendela di gedung-gedung di kota itu.
 
“Sumber ledakan adalah kebakaran besar di sebuah gudang petasan di dekat pelabuhan di Beirut,” lapor National News Agency, Selasa 4 Agustus 2020.

Media setempat melaporkan sejumlah besar orang yang terluka. Banyak bangunan rusak oleh ledakan, termasuk markas mantan Perdana Menteri Saad Hariri dan biro CNN di Beirut.

 

“Awan merah menggantung di Beirut setelah ledakan ketika tim pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk mencoba memadamkan api,” lapor CNN.

Rumah sejauh 10 kilometer mengalami kerusakan berat. Sementara menurut saksi dan video media setempat menunjukkan mobil hancur dan terbalik.

Seorang warga Beirut yang beberapa kilometer jauhnya dari lokasi ledakan mengatakan jendelanya telah hancur oleh ledakan. "Apa yang saya rasakan adalah seperti gempa bumi," kata Rania Masri kepada CNN.

"Apartemen itu bergetar secara horizontal dan tiba-tiba rasanya seperti ledakan dan jendela dan pintu terbuka. Kacanya pecah. Begitu banyak rumah yang rusak atau hancur,” pungkasnya.


(SBH)
Posted by Sobih AW Adnan