Pemesanan Balon Udara Memecahkan Rekor Baru di Cappadocia, Turki

N Zaid - Travel 16/10/2024
Foto: Dailysabah
Foto: Dailysabah

Oase.id - Jumlah orang yang memesan wahana balon udara di atas wilayah Cappadocia yang terkenal di Turki, salah satu tempat wisata utama di negara itu, mencapai rekor tertinggi sebanyak 583.063 antara Januari dan Oktober tahun ini.

Cappadocia, Situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal karena signifikansi historis dan keindahan alamnya, menawarkan wahana balon udara sebagai salah satu aktivitas wisata yang paling diminati.

Selama 182 hari cuaca yang baik tahun ini, lebih dari 583.000 wisatawan menikmati wisata balon udara, menandai rekor baru – peningkatan 74.882 dibandingkan dengan total 508.181 pada tahun 2022.

Pada tahun 2023, 473.396 orang naik balon udara selama periode sembilan bulan yang sama.

"Dalam sembilan bulan di Cappadocia, lebih dari 580.000 pengunjung domestik dan internasional berpartisipasi dalam wisata balon udara," kata Mehmet Dinler, kepala layanan wisata balon udara setempat.

"Ketika kami membandingkan data ini, kami melihat bahwa kami telah mencapai angka tertinggi."

"Saya yakin kami akan melampaui target tahunan 700.000 penumpang yang telah kami targetkan selama bertahun-tahun di Cappadocia. Kami akan menetapkan tujuan baru dan memecahkan rekor baru." 

"Penerbangan balon telah berlangsung di wilayah kami selama bertahun-tahun, dan minat terus meningkat setiap tahun. Kami menyambut tamu dari seluruh dunia.
Tahun ini, minat lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Pilot balon Tolga Eke. 

Cappadocia adalah pusat balon udara dunia. Orang-orang mengetahui hal ini dan memilih untuk terbang di wilayah ini." (dailysabah)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus