Presiden: Selamat Hari Pers

Medcom.id - Hari Pers Nasional 09/02/2020
Presiden Jokowi saat peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu, 8 Februari 2020. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Presiden Jokowi saat peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu, 8 Februari 2020. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Oase.id- Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat pada insan pers di perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Menurut dia, pers adalah teman pemerintah.
 
"Selamat Hari Pers pada seluruh insan pers di manapun saudara-saudara berada," kata Jokowi di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sebagaimana dilansir dari Medcom.id pada Minggu, 9 Februari 2020.
 
Jokowi menyebut pers berperan penting dalam menunjang kinerja pemerintah. Dia pun selalu berusaha hadir di setiap peringatan HPN. Sebab, pers telah mendampinginya di setiap kesempatan.

"Yang setiap hari ikut sama saya kemana-mana adalah insan pers. Menteri saja tidak setiap hari ikut," kelakar Jokowi.

 

Presiden mengaku sangat berterima kasih atas kinerja pers Indonesia. Menurut Jokowi, pers berperan penting dalam demokrasi Indonesia. Salah satunya menyebarluaskan informasi program pemerintah.
 
"Pers juga berperan menjaga situasi bangsa tetap kondusif," tuturnya.
 
Dia berharap pers kian mengedukasi masyarakat. Apalagi untuk memerangi hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
 
"Karena masyarakat yang sehat adalah yang dapat informasi yang sehat," tutur Jokowi.


(SBH)
Posted by Sobih AW Adnan