Buat Para Jomblo, Baca Ini Agar Cepat Dapat Jodoh

Octri Amelia Suryani - Doa Sehari-hari Jodoh Jodoh Sudah Dekat Al-Quran 23/05/2021
Gambar oleh Ylanite Koppens dari Pixabay
Gambar oleh Ylanite Koppens dari Pixabay

Oase.id - Memiliki pasangan adalah salah satu harapan setiap umat manusia. Menjalani hidup seiya sekata dengan orang yang kita inginkan menjadi sebuah kebahagiaan tak terhingga.

Tetapi apakah yang kita inginkan adalah jodoh kita yang telah ditetapkan Allah Swt? Atau hanya persinggahan semata? Teka-teki ini selalu menimbulkan pertanyaan. Bagaimana bentuk jodoh kita kelak? Bagaimana sifatnya? Apa pekerjaannya? Bagaimana latar belakangnya? Dan lain sebagainya.

Pertanyaan itu terus bermunculan, dan tipe-tipe yang kita inginkan pun juga bersemayam di pikiran. Karena sebagai manusia yang tempatnya khilaf dan salah pasti menginginkan pendamping yang dapat menuntunnya. Pendamping yang dapat mengerti dan bisa menerima semua kekurangannya.

Era ini, aplikasi sosial media yang sudah tidak asing lagi. Sosmed menjadi salah satu tempat bagi laki-laki dan perempuan saling kenal. Namun, sebagai umat yang beragama, ber-Tuhan dan berkeyakinan, alangkah baiknya untuk dapat memanjatkan doa atas segala keinginan yang ingin dicapai. Seperti halnya mencari jodoh.

Dalam hal mencari jodoh, sesungguhnya Al-Quran telah menjamin bahwa setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, seperti dalam surat An-Najm ayat 45 yang berbunyi:

وَ اَنَّہٗ خَلَقَ الزَّوۡجَیۡنِ الذَّکَرَ وَ الۡاُنۡثٰی

Artinya: Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.

Oleh sebab itu Oase.id memaparkan beberapa doa agar mendapatkan jodoh. Salah satu doa yang bisa diamalkan untuk mendapatkan jodoh yaitu doa Nabi Zakariya yang terdapat dalam surat Al-Anbiya` ayat 89:

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.

Lafalkan doa ini setiap selesai salat 5 waktu. Selain itu ada juga ayat yang baik untuk diamalkan dalam mendapatkan jodoh yang dikhususkan kepada laki-laki dan perempuan. Yang pertama doa untuk mendapatkan jodoh bagi laki-laki:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Yang kedua doa untuk mendapatkan jodoh bagi perempuan:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Masing-masing doa ini yang akan menjadi perantara kita untuk mendapatkan jodoh yang tepat. Jodoh yang shaleh dan shaleha. Jodoh yang bisa saling melengkapi. Maka amalkan doa ini setiap selesai salat 5 waktu.


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus