Dubai Dinobatkan Sebagai Tujuan Wisata Global Teratas 2 Tahun Berturut-turut

N Zaid - Travel Dubai 22/01/2023
Dubai. Foto Pixabay
Dubai. Foto Pixabay

Oase.id - Dubai telah dinobatkan sebagai destinasi global No.1 dalam Penghargaan Tripadviser Travelers’ Choice untuk tahun kedua berturut-turut.

Penghargaan tersebut, yang memperkuat posisi kota UEA sebagai tujuan wisata favorit dunia, memperkuat rencana reformasi Dubai Economic Agenda D33 yang baru saja diluncurkan. Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat status Dubai sebagai salah satu dari tiga tujuan wisata dan bisnis teratas dunia.

Peringkat internasional diumumkan oleh Tripadviser, platform panduan perjalanan terbesar di dunia, pada Penghargaan Terbaik dari Destinasi Terbaik 2023 versi tahunan Travelers' Choice, Rabu lalu.

Pemenang Tripadviser Travelers’ Choice Awards dipilih oleh jutaan wisatawan dari seluruh dunia, yang memberikan ulasan atau opini yang nyata dan tidak memihak tentang destinasi, aktivitas, dan pengalaman.

Kualitas dan kuantitas ulasan dan penilaian destinasi independen dari wisatawan mencakup periode 12 bulan dari 1 November 2021 hingga 31 Oktober.

“Peringkat teratas oleh pelancong global mencerminkan visi kepemimpinan untuk mengubah Dubai menjadi tujuan utama dunia untuk pariwisata dan bisnis, sebagaimana diwujudkan oleh tujuan utama Agenda Ekonomi Dubai. D33.

“Tujuan agenda untuk mengkonsolidasikan status Dubai sebagai salah satu dari tiga kota teratas dunia untuk pariwisata dan bisnis menandakan tekad kepemimpinan untuk menandai Dubai sebagai pemimpin yang jelas tidak hanya sebagai tujuan rekreasi dan gaya hidup tetapi juga sebagai pusat konektivitas, perdagangan, dan investasi,” kata Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed Al-Maktoum.

“Pariwisata adalah pilar utama pertumbuhan dan diversifikasi ekonomi Dubai, dan investasi berkelanjutan dalam penawaran produk kami, pengalaman tamu tanpa gesekan dan superlatif serta pengembangan sektor dan mereka yang bekerja di dalamnya, tidak hanya akan berfungsi untuk lebih mempercepat pertumbuhan industri tetapi secara kritis, akan memiliki dampak pengganda yang signifikan pada banyak elemen lain dari lanskap ekonomi Dubai dan daya tarik global untuk bisnis dan bakat,” ujar Helal Saeed Al-Marri, direktur jenderal ekonomi dan departemen pariwisata Dubai.

Issam Kazim, chief executive officer Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing, mengatakan sebagai kota yang selalu bergerak, pesona Dubai adalah kemampuannya yang unik untuk mengejutkan dan menyenangkan baik pengunjung baru maupun berulang dengan pertumbuhannya yang terus meningkat. Beragam persembahan disuguhkan sambil menjaga keaslian dan tradisinya tetap utuh.

Sebagai salah satu kota yang paling dicari untuk perjalanan internasional, bisnis, dan acara, kebangkitan signifikan Dubai sepanjang tahun 2022 didorong lebih jauh oleh Expo 2020 Dubai, sebuah acara global yang menarik lebih dari 24 juta kunjungan.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus