Kisah Teladan: Hafiz Saif Pembuat Sepatu yang Mengajar Ngaji Gratis

N Zaid - Alquran 12/05/2023
Hafiz Saif Rasool. Foto: theislamicinformation
Hafiz Saif Rasool. Foto: theislamicinformation

Oase.id - Di dunia di mana materialisme dan pentingnya uang tidak pernah diabaikan, jarang ditemukan individu yang berkomitmen untuk tujuan yang lebih baik.

Hafiz Saif Rasool bisa jadi pembuat sepatu pinggir jalan, tapi semangat sejatinya adalah mengajar dan menghafal Alquran. Tidak pernah mengabaikan kewajibannya kepada Allah dan pesan-Nya, Hafiz Saif menghabiskan waktu luangnya untuk mengajar Al-Qur'an kepada anak-anak yang datang ke madrasah terbuka yang dibangun di wilayah ini.

Jasa Hafiz Saif Rasool patut diacungi jempol karena beliau mendidik Al-Qur'an secara cuma-cuma kepada siapa saja yang ingin menghafalnya. Pengabdiannya untuk menyebarkan risalah Allah patut dipuji, dan aktivitasnya mencerminkan keyakinan dan dedikasinya yang teguh terhadap Islam.

Tidak mudah menawarkan sepatu di jalan hari ini, tetapi Hafiz Saif Rasool selalu berhasil. Dia menyadari bahwa tujuan hidupnya yang sebenarnya adalah untuk menyebarkan risalah Allah dan mengajar generasi yang lebih muda daripada hanya mencari uang. Usahanya dalam menyebarkan Islam dan membesarkan anak sungguh luar biasa.

Komitmen Hafiz Saif Rasool kepada masyarakat tidak terbatas. Komitmen dan dedikasinya menjadikannya panutan bagi orang lain. Kegiatannya mencerminkan makna hidup kita, yaitu untuk melayani orang lain, menyebarkan pesan Islam dan membuat perbedaan dalam masyarakat ini.

Kasus ketidakegoisan dan dedikasi Hafiz Saif Rasool adalah pelajaran hidup bagi semua orang di luar sana. Usahanya cukup bagi kita untuk mengetahui bahwa seseorang tidak perlu berada dalam posisi kontrol atau kekayaan untuk mengubah dunia. Kita masing-masing memiliki kendali untuk menciptakan perbedaan, tidak peduli seberapa kecil komitmen kita.

Pengabdian Hafiz Saif Rasool pada misi memotivasi semua orang. Terlepas dari masalah yang dia hadapi, dia melanjutkan usahanya untuk menyebarkan pesan Tuhan. Kemaslahatannya bagi masyarakat mencerminkan semangat Islam yang sebenarnya dan bisa menjadi acuan amanah bagi orang-orang di sekitarnya.

Sebagai Muslim, kita bertanggung jawab untuk melayani Allah dan menyebarkan risalah-Nya kepada orang-orang di sekitar kita. Komitmen Hafiz Saif Rasool terhadap misi ini semoga menjadi pembaharuan bahwa kita tidak boleh kehilangan makna hidup yang sebenarnya dan tujuan kita di Bumi sebagai umat Islam. Kita harus secara positif memengaruhi dunia seperti yang dia lakukan untuk keuntungan pengorbanannya.

Akhirnya, Hafiz Saif Rasool bisa menjadi sosok mencolok yang komitmennya kepada masyarakat tidak terbatas. Komitmennya untuk menyebarkan risalah Allah dan mengajar generasi yang lebih muda sangat memotivasi. Semoga Allah meridhoi Hafiz Saif Rasul.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus