Ini Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat

Octri Amelia Suryani - Jodoh Doa Sehari-hari Jodoh Sudah Dekat 02/11/2021
Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat (Gambar oleh Pexels dari Pixabay)
Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat (Gambar oleh Pexels dari Pixabay)

Oase.id - Semua yang ada di dunia ini merupakan kuasa Allah Swt. Manusia tidak bisa apa-apa tanpa kehendak-Nya. Sama seperti rezeki dan kematian, jodoh juga bergantung pada kehendak Allah.

Datangnya jodoh juga penuh misteri. Karena itu, kita tidak tahu siapa dan kapan datangnya jodoh. Hanya Allah Swt yang tahu dan mengaturnya. Sebagai manusia kita hanya bisa berdoa dan berharap mendapatkan yang terbaik.

Namun demikian, menurut Islam ada tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Tanda-tanda itu mungkin bisa dilihat dan dirasakan.

Berikut Oase.id merangkum tanda-tanda bahwa jodoh kamu sudah dekat menurut Islam:

1. Memiliki Firasat Saat Proses Mengenal Calon Pasangan

Sesuatu yang jauh di dalam hati memberi tahu bahwa calon pasangan ini adalah yang sempurna. Seakan-akan ada kekuatan spiritual yang mendorong diri kita untuk melepaskan semua yang diharapkan sebelumnya.

Memang, hal ini tidak sesederhana mendapatkan bisikan di telinga. Sebagai umat Islam, sebaiknya mendirikan salat istiqarah untuk memastikannya dan mengharapkan petunjuk dari Allah.

Selain itu, setelah merasa calon tersebut adalah orang yang tepat untuk dinikahi, sebaiknya untuk tetap mengenali petunjuk lainnya.

2. Memiliki Iman dan Sifat yang Mirip

Menurut tanda kedua yang diberikan Allah, tanda-tanda jodoh sudah dekat yaitu memiliki iman dan sifat yang mirip. Hal ini terkandung dalam surah An-Nuur ayat 26.

Dalam surah ini memiliki makna, seorang wanita baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik. Pasalnya, jodoh merupakan cerminan diri. Dalam artian bahwa setiap orang akan mendapatkan jodoh yang tepat baginya.

3. Nyaman Menjadi Diri Sendiri, Begitu pun dengan Sang Calon

Sang calon akan selalu tampil apa adanya. Begitu juga sebaliknya. Dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya, tidak ada yang dibuat-buat dan dipaksakan. Hal demikian merupakan tanda-tanda jodoh kamu sudah dekat.

4. Saling Percaya

Ciri-ciri berikutnya adalah bisa memberikan kepercayaan pada sang calon. Bila sudah menemukan orang yang sangat jujur dan rasanya akan percaya padanya, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Sang Maha Kuasa.

5. Saling Memahami

Kamu dan pasangan akan saling memahami satu sama lainnya. Bila ini sudah terjadi, artinya kamu dan pasangan memang ditakdirkan berjodoh. Misalkan, kamu sedang dilanda kesulitan, maka dia akan berusaha untuk membantu. Dia tampak berupaya selalu ada, baik  disaat susah atau senang.

6. Tidak Mencari yang Lain

Ciri-ciri selanjutnya adalah keduanya sama-sama berhenti mencari yang lain. Keduanya merasa hidup kurang lengkap ketika tidak bersamaan. Kalau sudah merasa demikian, maka ini bisa jadi pertanda dari Allah bahwa jodoh sudah di depan mata.

7. Memiliki Tujuan Bersama

Terlebih dahulu sangat penting untuk mengenal diri sendiri. Kemudian mempertimbangkan kamu berdua memiliki cita-cita, nilai, impian, dan aspirasi yang sama. Jika sudah merasa memiliki tujuan bersama, artinya sudah sangat dekat dengan jodoh kamu.

Demikian, sejumlah tanda-tanda jodoh sudah dekat menurut Islam. Semoga bermanfaat!


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus