Lebih dari 220 Pramuka Saudi Membantu Jamaah Haji di Makkah, Madinah, Tempat Suci

N Zaid - Haji 08/06/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Asosiasi Pramuka Arab Saudi telah mendaftarkan lebih dari 220 anggota Komite Pramuka Saudi untuk membantu jamaah haji selama musim haji tahun ini.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kamp layanan publik yang diselenggarakan oleh asosiasi di Makkah, Madinah dan tempat-tempat suci.

Abdulrahman Al-Mudaires, wakil ketua asosiasi, menekankan komitmennya untuk meningkatkan partisipasi pramuka di kamp-kamp tersebut.

“Tujuannya adalah untuk memberdayakan remaja putri, memanfaatkan energi dan kemampuan mereka, dan memperluas peluang mereka untuk bekerja sukarela,” katanya.

Partisipasi anak perempuan Saudi dalam pembangunan nasional terus meningkat, dan perempuan muda kini memainkan peran penting di berbagai sektor, termasuk kegiatan sukarela dan pengabdian masyarakat. Inisiatif ini merupakan sebuah langkah untuk memastikan kesempatan yang sama bagi pemuda laki-laki dan perempuan di masyarakat Saudi, kata Al-Mudaires.

Memuji upaya Putri Sama binti Faisal bin Abdullah, ketua Komite Pramuka Saudi, Al-Mudaires menekankan peran penting pramuka dalam kemajuan dan pembangunan negara.

“Dedikasi Putri Sama dalam memastikan kehadiran pramuka dalam berbagai kegiatan relawan terbukti berperan penting dalam prestasi dan kontribusi mereka,” ujarnya.

Pada musim haji 2023, kamp layanan publik Asosiasi Pramuka Arab Saudi mencakup partisipasi 150 gadis dari Komite Pramuka Saudi, yang secara sukarela melayani jamaah di Rumah Sakit King Faisal di Makkah, dan dalam membimbing jamaah bekerja sama dengan Kementerian Haji dan Umroh.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen untuk memberdayakan dan mendukung anak perempuan Saudi, memungkinkan mereka untuk berprestasi dan memberikan kontribusi yang berarti kepada masyarakat.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus