Atap Masjidil Haram Akhirnya Dibuka Untuk Umum

N Zaid - Makkah 22/03/2023
Ilustrasi. Foto theislamicinformation
Ilustrasi. Foto theislamicinformation

Oase.id - Setelah berbulan-bulan pengerjaan konstruksi, atap Masjid al-Haram yang juga dikenal sebagai Masjidil Haram akhirnya dibuka untuk umum. Ini adalah berita bagus bagi pengunjung yang dapat menikmati pemandangan kota suci Mekkah yang menakjubkan selama Ramadhan.

Pembukaan atap menandai tonggak penting dalam perluasan Masjidil Haram yang sedang berlangsung, yang dianggap sebagai salah satu tempat paling suci di dunia bagi umat Islam. Proyek yang dimulai sejak 2013 ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masjid agar mampu menampung lebih dari 2 juta jamaah selama menunaikan ibadah haji.

Atap Masjidil Haram adalah fitur ikonik dari situs suci dan memberikan titik pandang yang unik untuk melihat daerah sekitarnya. Pengunjung dapat melihat Ka'bah, Hajar Aswad, dan pegunungan di sekitarnya dari atap, yang dapat diakses melalui eskalator dan elevator.

Pembukaan atap diharapkan dapat menarik banyak pengunjung selama Ramadhan, yang merupakan waktu yang sangat penting bagi umat Islam. Masjidil Haram sudah menjadi tujuan populer bagi para peziarah sepanjang tahun ini, dan penambahan atap akan membuatnya semakin menarik.

Pembukaan atap juga merupakan bukti dedikasi dan kerja keras tim konstruksi yang bekerja tanpa lelah untuk menyelesaikan proyek, dan tim telah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, memastikan pengunjung dapat menikmati fitur baru selama Ramadan tahun ini.

Secara keseluruhan, pembukaan atap Masjid al-Haram merupakan tambahan yang disambut baik di Masjidil Haram dan pasti akan menjadi sorotan bagi pengunjung selama Ramadhan. Ini adalah bukti upaya berkelanjutan untuk meningkatkan dan memperluas situs suci, memastikannya tetap menjadi tempat yang penting bagi umat Islam di seluruh dunia.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus