Slogan Palestina dan Politik Lainnya Dilarang Selama Haji 2024

N Zaid - Haji 08/06/2024
Syeikh Abdulrahman Al-Sudais. Foto: SPA
Syeikh Abdulrahman Al-Sudais. Foto: SPA

Oase.id - Syekh Al Sudais menyerukan larangan slogan-slogan politik selama haji untuk menjaga kedamaian tempat suci tersebut.

Syekh Abdul Rahman Al-Sudais, Imam Masjidil Haram di Makkah, mengumumkan larangan pengibaran slogan Palestina dan politik lainnya selama haji 2024.

Dalam khotbah Jumatnya baru-baru ini, Syekh Al-Sudais menekankan pentingnya menjaga kesucian dan kedamaian Rumah Allah, memastikan ibadah tetap tidak terganggu.

Menyikapi kekhawatiran yang sedang berlangsung dan tanggapan emosional terkait dengan situasi Gaza, beliau mengakui bahwa masalah ini telah menjadi pokok bahasan dalam banyak khotbah Jumat dan Doa berjamaah, terutama selama bulan Ramadhan, selama lebih dari 40 tahun.

Meski begitu, ia menekankan bahwa Haramain harus tetap menjadi tempat ibadah dan Dzikir (mengingat Allah) tanpa menjadi wadah protes politik.

Syekh Al-Sudais menggarisbawahi aturan dasar bahwa bersuara di masjid-masjid suci untuk alasan selain mengingat Allah dilarang keras. Dia menyerukan pemahaman dan kepatuhan terhadap prinsip ini untuk mencegah kekacauan dan melestarikan lingkungan spiritual di tempat-tempat suci tersebut.(theislamicinformation)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus