Pria yang Nyaris Lolos dari Amblesnya Jembatan Kuala Lumpur Masuk Islam

N Zaid - Mualaf 30/08/2024
Foto: ist
Foto: ist

Oase.id - Gerakan Pemuda Islam Malaysia (Abim) mengonfirmasi bahwa salah satu pria yang nyaris terjatuh ke dalam lubang pembuangan yang menelan seorang wanita di Jalan Masjid India, Kuala Lumpur Malaysia telah masuk Islam. Pengucapan syahadat ia lakukan hanya tiga hari setelah kejadian.

Menurut Abim, pria tersebut memeluk Islam di pusat Islam mereka, IOA, yang terletak di Masjid Nasional.

“Abim mengonfirmasi bahwa mualaf baru tersebut telah menerima Islam di bawah bimbingan IOA Masjid Negara Senin lalu,” kata presiden Abim, Ahmad Fahmi Mohd Samsudin.

Ia menekankan bahwa memilih agama adalah hak dasar bagi setiap orang dan tidak seorang pun boleh dipaksa untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan keyakinan. Ahmad Fahmi juga menyerukan agar para mualaf baru tersebut tetap tenang dan menghormati privasinya.

Rekaman kamera pengawas (CCTV) yang dirilis oleh Dinas Pemadam Kebakaran menunjukkan salah satu pria di bangku dekat lubang pembuangan terjatuh hingga pinggangnya, tetapi ia berhasil bangkit kembali. Tiga pria lainnya di bangku tersebut segera menjauh dari area tersebut.

Lubang pembuangan itu juga menelan seorang wanita India, yang hingga kini belum ditemukan. Pencarian kini telah memasuki hari ketujuh.


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus