Detail Diriyah Square Akan Diresmikan di Kongres Ritel Dunia

N Zaid - Arab Saudi 12/04/2024
foto: Arabnews
foto: Arabnews

Oase.id - Rencana pembangunan pusat gaya hidup di Diriyah yang memiliki lebih dari 400 toko dan lebih dari 100 restoran dan kafe akan diumumkan pada Kongres Ritel Dunia di Paris.

Diriyah Co telah mengumumkan bahwa detail seputar pengembangannya akan ditampilkan di acara yang akan diadakan dari 16 hingga 18 April.

Destinasi tersebut – yang dikenal sebagai Diriyah Square – adalah bagian dari renovasi dan renovasi area senilai US$62,2 miliar, yang telah ditetapkan sebagai salah satu proyek besar Arab Saudi.

Dalam pernyataan yang mengumumkan kehadirannya di Kongres Ritel Dunia, CEO Grup Diriyah Co. Jerry Inzerillo mengatakan: “Diriyah Square lebih dari sekadar tujuan belanja—ini adalah simbol komitmen Arab Saudi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong kreativitas dan inovasi.”

“Itulah sebabnya kami sangat bersemangat untuk mengundang investor dan pemangku kepentingan dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan yang menarik ini, dan menjadi bagian dari pembentukan masa depan ritel," tambahnya.

“Dengan desainnya yang berpusat pada pejalan kaki, akses langsung ke Wadi Hanifah, dan dekat dengan Situs Warisan Dunia UNESCO At-Turaif yang menakjubkan, distrik ini akan menjadi tujuan gaya hidup terkemuka di dunia.”

Diriyah adalah komponen kunci dari inisiatif Visi 2030 Arab Saudi untuk mendiversifikasi perekonomian Kerajaan dari minyak.

Setelah selesai, ini akan menampung 100.000 penduduk, pekerja, pelajar, dan pengunjung.

Pada bulan Februari, Inzerillo mengatakan kepada Arab News bahwa Diriyah Co. berencana untuk membangun 11 aset baru pada akhir tahun 2024.

Berbicara di sela-sela Forum Sektor Swasta Dana Investasi Publik yang diadakan di Riyadh, CEO tersebut mengatakan bahwa salah satu inisiatif yang akan datang adalah King Salman Boulevard, yang ia anggap sebagai Champs-Elysees Paris versi Arab Saudi.

Hal ini akan terungkap pada bulan Desember, ketika perusahaan mengadakan acara “Bashayer” untuk mengumumkan inisiatif mendatang.

Pertemuan terakhir menampilkan peresmian museum Diriyah Art Futures.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus