Intip Yuk, Gaya Hijabers Korea Ayana Jihye

Phooby Kamaratih - Fashion Muslimah 16/02/2021
Foto: Instagram @xolovelyayana
Foto: Instagram @xolovelyayana

Oase.id – Siapa yang tidak tahu tentang Korea. Negara dengan julukan Negeri Ginseng ini tak hanya terkenal lewat film drama Korea dan juga artis K-Pop nya. Sekarang, bahkan sudah menjadi salah satu kiblat fashion.

Remaja di dunia, tak terkecuali Indonesia mulai banyak mengadopsi fashion dari Korea. Bahkan, untuk fashion muslimah, banyak juga remaja muslim Indonesia yang mengadopsi gaya busana influencer dari Korea. Salah satunya Ayana Jihye Moon.

Selebgram yang sejak delapan lalu sudah memutuskan menjadi mualaf itu, sukses menarik perhatian para perempuan muslimah Indonesia, terutama dengan caranya memadu-padankan Korean Style dengan hijab yang dikenakan.

Berikut beberapa inspirasi Korean style ala Ayana Jihye Moon yang dapat digunakan sehari-hari:

Blouse lilac

embed
Blouse berwarna lilac sedang menjadi tren di kalangan remaja perempuan agar tampak girly. Blouse dengan tambahan aksen renda membuat pakaian yang dikenakan Ayana tampak lebih elegan untuk digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Penggunaan boots juga dapat menunjang gaya untuk acara formal.

Dress Hitam

embed

Pada akun Instagramnya @xolovelyayana, Ayana membagikan OOTD menggunakan Dress hitam dengan corak berwarna putih memberikan kesan anggun untuk aktivitas formal. Dipadukan dengan kerudung berwarna coklat dan tas yang senada membuat semua siap menjalankan aktivitas.

Sweater Oversize

embed
Sweater oversize menjadi trend di kalangan anak remaja perempuan saat ini. Jika menggunakan sweater ataupun yang oversize, pastikan kamu mengenakan bawahan dengan potongan fit. Misalnya Skinny Jeans, Jogger Pants atau rok slim.

Jaket Jeans

embed
Jaket berbahan jeans bisa menjadi alternatif untuk tetap OOTD kece dengan simple dan sporty. Ayana dalam unggahan Instagramnya menggunakan jaket jeans yang dipadukan dengan rok slim yang serba berwarna biru muda. Paduan busana ini bisa digunakan untuk piknik bersama teman terdekat.

Kemeja

embed
Kemeja biasa digunakan untuk menghadiri acara formal. Namun, pada salah satu unggahan Ayana pada akunnya. Ayana berhasil memadukan kemejanya dengan rok plisket yang membuatkan Ayana terlihat sangat manis. OOTD ini bisa dikenakan untuk berbagai acara mulai dari formal hingga untuk jalan-jalan bersama keluarga.


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus