Seorang Suami Memberi Hadiah Idul Fitri Tak Lazim untuk Istrinya

N Zaid - Idulfitri 12/04/2024
Foto: Ist.
Foto: Ist.

Oase.id - Seorang pria Saudi memberikan hadiah yang tidak biasa kepada istrinya untuk memperingati hari raya Idul Fitri. Alih-alih memberinya barang yang umum disukai wanita seperti perhiasan, ia justru menghadiahinya satu set ban.

Sebuah video online menampilkan hadiah yang dipadukan dengan seikat bunga.

Dalam video tersebut, pria tersebut mengatakan bahwa dia telah berdiskusi dengan anak-anaknya tentang memberikan hadiah “praktis” kepada ibu mereka pada kesempatan Idul Fitri.

Di masa lalu, mereka menghadiahkannya aksesoris, emas atau parfum. “Tapi kali ini kami membelikannya ban mobil. Kami khawatir dengan reaksinya,” kata pria itu. Namun yang mengejutkan mereka, dia bersukacita menerima hadiah itu. “Selain sebagai hadiah tersendiri, dia membutuhkan ini karena ban mobilnya sudah rusak,” komentarnya.

 

 

Pada tahun 2018, Arab Saudi mengizinkan perempuan mengemudi untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, mengakhiri larangan selama puluhan tahun terhadap perempuan mengemudi sebagai bagian dari perubahan besar-besaran di negara tersebut. Langkah bersejarah ini telah mendorong pertumbuhan pasar mobil di kerajaan tersebut.

Penjualan mobil di Arab Saudi tahun lalu mencapai sekitar 730.000 unit, dimana 30% di antaranya dibeli oleh perempuan, kata para ahli. Penjualan diperkirakan akan melonjak menjadi 870.000 unit tahun ini di kerajaan tersebut.

BACA: Simpati Pada Gaza, Komunitas Muslim AS Tak Ingin Pesta Saat Lebaran

Penjualan mobil telah melampaui proyeksi yang dibuat sebelum keputusan mengizinkan perempuan mengemudi, tambah mereka.

Perkiraannya adalah bahwa penjualan tersebut akan mencapai 577.000 mobil pada tahun 2025. Namun, angka sebenarnya pada tahun 2022 telah melampaui proyeksi tersebut, dengan penjualan pada tahun tersebut mencapai 675.000 mobil.

Secara umum, permintaan mobil di kerajaan ini meningkat, membalikkan kemerosotan selama dua tahun dan gangguan rantai pasokan akibat pembatasan pandemi global.(gulfnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus