Jamaah Asal Perancis Berjalan Melewati 13 Negara Untuk Menunaikan Umrah

N Zaid - Travel 16/05/2024
Pelancong Perancis Mohamed Boulabiar. Foto SPA
Pelancong Perancis Mohamed Boulabiar. Foto SPA

Oase.id - Pelancong Perancis Mohamed Boulabiar menghabiskan delapan bulan berjalan melalui 13 negara untuk menunaikan umrah.

Dalam sebuah wawancara dengan SPA tak lama setelah tiba di Madinah pada hari Rabu, Boulabiar mengatakan dia berlatih selama dua tahun untuk berjalan kaki sejauh 8.000 km.

Dia memulai perjalanannya di Paris pada 27 Agustus 2023, dan berjalan melalui Swiss, Italia, Slovenia, Kroasia, Bosnia, Montenegro, Albania, Makedonia, Yunani, Turki, dan Yordania sebelum akhirnya mencapai Arab Saudi.

Dengan hanya berbekal peta dan tas berisi perbekalan penting serta tenda yang beratnya hanya 25 kg, Boulabiar mengatakan dia menghabiskan sebagian besar malamnya di masjid-masjid di sepanjang rute atau dengan orang asing yang murah hati yang menyambutnya di rumah mereka.

Boulabiar mengatakan bagian tersulit dari perjalanan ini adalah cuaca.

“Saya berangkat pada musim panas dan tiba pada musim semi, melewati musim gugur dan musim dingin, bertahan menghadapi badai dan guntur. Pada salah satu tahap perjalanan, badai salju di perbatasan Yunani menunda perjalanan saya selama seminggu,” katanya.

“Itu adalah mimpi sejak kecil. Saya sangat ingin tiba di Makkah dengan berjalan kaki, meneladani Nabi,” kata Boulabiar.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus