2 Situs Suci Makkah dan Madinah Siap Menerima Jemaah Haji

N Zaid - Haji 2023 08/06/2023
Tempat-tempat suci dipersiapkan sepenuhnya dan diperlengkapi dengan baik untuk menerima jemaah haji dari seluruh dunia. (SPA)
Tempat-tempat suci dipersiapkan sepenuhnya dan diperlengkapi dengan baik untuk menerima jemaah haji dari seluruh dunia. (SPA)

Oase.id - Pihak berwenang di Makkah dan Madinah telah mendirikan tenda baru berkualitas tinggi sebagai bagian dari persiapan mereka untuk menyambut jemaah haji ke tempat suci untuk musim haji tahun ini.

Dilengkapi dengan sistem pendingin khusus, fasilitas ini akan menyediakan lingkungan yang menyenangkan dan aman bagi pengunjung untuk melakukan ritual mereka, serta menawarkan semua layanan dukungan yang mereka butuhkan.

Kota Makkah mengatakan telah menciptakan 28 pusat layanan, yang akan dilengkapi dengan staf dan peralatan lengkap, sementara Kota Madinah mengatakan juga telah menyelesaikan persiapannya dan siap untuk melaksanakan rencana operasionalnya untuk musim haji.

Pihak berwenang di Madinah mengatakan mereka telah merekrut lebih dari 9.900 orang dan akan menggunakan lebih dari 800 peralatan untuk membantu menyampaikan rencana mereka, yang difokuskan terutama pada area pusat, lingkungan perumahan, masjid, situs bersejarah, pasar, dan zona acara.

Mereka mengatakan mereka juga telah memeriksa pom bensin dan bengkel, tempat pangkas rambut dan salon rambut wanita, pasar dan pedagang kaki lima untuk memastikan tingkat kebersihan yang tinggi.

Rencana juga telah disiapkan untuk mengatasi keadaan darurat yang mungkin timbul selama musim haji, kata pihak berwenang.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus