Serangan Udara Israel Hancurkan Masjid Bersejarah di Lebanon

N Zaid - Masjid 13/10/2024
Foto: ist
Foto: ist

Oase.id -  Sebuah masjid tua bersejarah di pusat kota Kfar Tibnit, Lebanon selatan, hancur total dalam pemboman Israel pada 13 Oktober 2024.

Dalam serangkaian serangan udara sebelum fajar, pesawat tempur Israel menargetkan beberapa lokasi di Lebanon selatan, yang menyebabkan kerusakan signifikan, menurut Kantor Berita Nasional Lebanon.

Kantor berita tersebut melaporkan bahwa sekitar pukul 3:45 pagi, serangan udara menghancurkan masjid tua bersejarah di pusat kota Kfar Tibnit, menghancurkan bangunan tersebut sepenuhnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 12:15 pagi, serangan udara lainnya menargetkan sebuah bangunan tiga lantai di sebelah stasiun Ghabris di jalan raya Zefta-Nabatieh, yang juga menghancurkannya, tambahnya.

Serangan itu menyebabkan penutupan jalan karena puing-puing dari bangunan tersebut menghalangi akses. Bangunan yang sama sebelumnya telah diserang dalam serangan udara seminggu sebelumnya, yang merusaknya sebagian.

Serangan udara ketiga dilakukan sekitar pukul 1:30 pagi, kali ini menargetkan kota Aita al-Shaab.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang korban atau kerusakan tambahan yang tersedia.

Rezim Israel telah meningkatkan serangannya terhadap negara tersebut secara signifikan sejak 7 Oktober 2023, ketika melancarkan perang genosida di Jalur Gaza.

Gerakan perlawanan Hizbullah di Lebanon telah menanggapi dengan berbagai serangan terhadap wilayah Palestina yang diduduki sebagai cara untuk membalas dendam terhadap rezim tersebut dan menunjukkan dukungan bagi warga Gaza yang dilanda perang.(trtworld)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus