Doa Terhindar dari Sihir, Guna-guna dan Pelet

Doa (Gambar oleh İbrahim Mücahit Yıldız dari Pixabay)
Doa (Gambar oleh İbrahim Mücahit Yıldız dari Pixabay)

Oase.id - Sihir, guna-guna, santet, pelet, dan hal-hal mistis lainnya tak dimungkiri ada di sekitar kita. Sihir dalam Islam dikenal dengan sebutan tipu daya setan yang dilakukan melalui tukang sihir, dukun, orang pintar, atau paranormal.

Setiap orang bisa saja terkena sihir. Terutama orang-orang yang memiliki iman lemah dan jauh dari Allah. Sebab kita tahu, sihir hanya bisa mengenai orang lain dengan izin Allah Yang Maha Kuasa.

Sebagaimana firman Allah Swt dalam surah Al-Baqarah ayat 102, yang artinya, "... Mereka tidak akan dapat mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah..."

Dalam Islam, terdapat sejumlah cara menangkal sihir, guna-guna, maupun hal-hal mistis lainnya. Berikut, Oase.id merangkum beberapa cara dan doa untuk menangkal sihir dan guna-guna.

1. Beribadah kepada Allah Swt

Beribadah harus dilakukan umat Islam dengan ikhlas dan menjauhkan diri dari perbuatan syirik. Seluruh kewajiban kepada Allah Swt harus dilaksanakan. Kemudian meninggalkan segala larangan-Nya, dan bertobat kepada Allah Swt.

2. Perbanyak Baca Al-Quran

Seseorang yang banyak membaca Al-Quran, Insyaallah terhindar dari sihir. Adapun, surah yang dianjurkan untuk dibaca setiap hari adalah surah Al-Baqarah.

3. Baca Doa Terhindar dari Sihir

Dianjurkan setiap muslim untuk banyak membaca doa terhindar dari sihir, guna-guna dan sejumlah hal mistis lainnya.

Doa terhindar dari sihir dan guna-guna:

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْر

Artinya: “Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Doa tersebut dianjurkan dibaca sebanyak 100 kali setiap hari. Dapat dibaca di mana saja dan kapan saja. Terutama setelah bangun tidur, selesai salat wajib dan salat sunah, serta sebelum tidur.


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus