Jemaah Haji Italia Tiba di Madinah untuk Menunaikan Ibadah Haji

N Zaid - Haji 2023 08/06/2023
Rombongan pertama jemaah yang menggunakan platform Haji Nusuk tiba pada Kamis di Bandara Pangeran Mohammed bin Abdulaziz dari Italia. (Dipasok)
Rombongan pertama jemaah yang menggunakan platform Haji Nusuk tiba pada Kamis di Bandara Pangeran Mohammed bin Abdulaziz dari Italia. (Dipasok)

Oase.id - Rombongan pertama jemaah yang menggunakan platform Haji Nusuk tiba pada Kamis di Bandara Pangeran Mohammed bin Abdulaziz dari Italia.

Setelah mendarat, jemaah disambut dengan upacara penyambutan dan pemberian karangan bunga, kurma dan botol air zamzam.

Kedatangan penerbangan pertama jemaah terdaftar ini dipenuhi melalui platform elektronik Nusuk yang diluncurkan Kementerian Haji dan Umrah empat bulan lalu untuk memudahkan prosedur masuk.

Ibadah haji mengalami peningkatan jumlah jemaah sejak pandemi, pencabutan batasan usia, selain berakhirnya aturan perwalian bagi perempuan.

Platform Nusuk, tersedia dalam tujuh bahasa, memungkinkan jemaah dari 67 negara untuk mendaftar dan memesan secara elektronik. Paket layanan yang terdiri dari perumahan, makanan, panduan penerbangan, dan transportasi tersedia untuk dibeli dan dipesan.

Platform ini memiliki layanan tambahan seperti peta interaktif, kalender yang didedikasikan untuk penawaran dan aktivitas, panduan digital, serta layanan informasi dan kesehatan.

Nusuk adalah bagian dari inisiatif yang diluncurkan oleh salah satu skema Saudi Vision 2030, Program Pelayanan Tamu Tuhan. Program ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya di Kerajaan.(arabnews)


(ACF)
TAGs:
Posted by Achmad Firdaus