Dokter Top AS Mengonfirmasi Kehidupan Setelah Kematian, Sesuai Quran dan Hadits

N Zaid - Menuntut Ilmu 04/09/2023
The Courier
The Courier

Oase.id - Berbicara kepada Kelly Burch dari INSIDER, Jeffery Long, seorang ahli onkologi radiasi di Kentucky, AS, membenarkan adanya kehidupan setelah kematian, yang telah lama dibuktikan dalam Al-Qur'an dan Hadits.

Dalam tradisi Islam, Al-Qur'an dan Hadits telah lama menegaskan keberadaan akhirat, menjanjikan hukuman bagi orang yang berbuat salah dan imbalan bagi orang yang berbudi luhur. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr. Jeffrey Long, seorang dokter spesialis pengobatan kanker, menyoroti konsep kehidupan setelah kematian, sehingga menghubungkan penelitian ilmiah dan Islam.

Doktrin Islam dengan tegas menegaskan adanya kehidupan setelah kematian, sebagaimana didokumentasikan dalam Al-Qur'an dan ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Teks-teks suci ini menggambarkan konsekuensi yang menanti orang yang zalim setelah kematian dan pahala yang menanti orang yang saleh.

Perjalanan Dr. Jeffrey Long dalam mengeksplorasi kehidupan setelah kematian dimulai ketika ia menemukan laporan pengalaman mendekati kematian (NDE) dalam sebuah jurnal medis. NDE adalah episode di mana seseorang, sering kali sakit parah atau meninggal secara klinis, melaporkan sensasi meninggalkan tubuh fisiknya dan melakukan perjalanan ke dunia lain.

Awalnya skeptis terhadap NDE, Dr. Long memutuskan untuk memulai studi komprehensif mengenai kejadian ini. Saat dia mengumpulkan ribuan narasi dari orang-orang yang pernah mengalami NDE, skeptisismenya mulai berkurang, dan dia mulai memikirkan kemungkinan kehidupan setelah kematian.

Penelitian Dr. Long menghasilkan temuan yang mencengangkan. Hampir setengah dari orang-orang yang pernah mengalami NDE melaporkan sensasi-sensasi seperti meninggalkan tubuh fisik mereka, kadang-kadang melayang di atas mereka. Yang lebih hebatnya lagi, mereka dapat menceritakan peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar mereka selama NDE, termasuk rincian yang tidak mereka ketahui namun kemudian diverifikasi keakuratannya.

Kisah-kisah tentang NDE sering kali mencakup deskripsi melintasi terowongan bercahaya dan pertemuan dengan orang-orang terkasih yang telah meninggal. Orang-orang ini menggambarkan rasa cinta dan ketenangan yang luar biasa, mirip dengan gambaran surga tentang akhirat dalam ajaran Islam.

Penelitian inovatif Dr. Jeffrey Long menggarisbawahi kesesuaian antara sains dan spiritualitas. Dengan menggunakan metodologi ilmiah yang ketat, temuannya memberikan kepercayaan pada gagasan kehidupan setelah kematian sebagaimana diartikulasikan dalam Islam. Konvergensi antara penyelidikan ilmiah dan keyakinan menawarkan harapan dan memperkuat keyakinan bahwa masih banyak hal yang bisa diantisipasi setelah keberadaan kita di dunia ini berakhir.

Sebagai kesimpulan, karya Dr. Long menekankan potensi keselarasan antara eksplorasi ilmiah dan keyakinan agama, memberikan jalan yang menjanjikan bagi mereka yang merenungkan misteri yang menanti kita di akhirat.(insider,tii)


(ACF)
Posted by Achmad Firdaus